Antisipasi Banjir, TNI-POLRI Bersama Masyarakat Bersihkan Saluran Air Di Sukarame Bandarlampung"


GK, Bandarlampung - Dalam rangka menjaga kebersihan di Kota Bandar Lampung Komando Distrik Militer (Kodim), Pemerintahan Kota Bandar Lampung (Pemkot), Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bersinergi dalam kegiatan membersihkan saluran air yang berada di Jalan Nusa Jaya, Kelurahan Way dadi, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung, Pada Jum'at (08/12/2023) pagi.

Kegiatan diikuti Oleh anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polri, Sat Pol PP, Damkar, Camat Sukarame, Satgas Kebersihan Kelurahan, Linmas, Ormas dan mahasiswa.

Komandan Kodim 0410/KBL Letkol Inf Tri Arto Subagio yang diwakili oleh Kepala staf kodim (Kasdim) Letkol Inf Hendry Ginting berujar kita ini dilaksanakan berdasarkan dari perintah bapak Kepala Satuan (Kasat) yang di mana mengantisipasi musim hujan.

"Kemudian untuk mengantisipasi banjir ada nggak beberapa kegiatan yang kita laksanakan mulai dari kemarin kita membersihkan pasar sekarang selokan untuk mengantisipasi penyumbatan sampah," ujar Hendry.

Berikutnya, Hendry Ginting menambahkan "Untuk mencegah penyebaran penyakit akibat Jentik nyamuk yang berkembang karena adanya genangan air".

"Selanjutnya, hari ini kamibmembersihkan sungai bersama forkopimda dan elemen masyarakat mahasiswa serta warga yang ada di sekitar saluran sungai," jelasnya.

Dilanjutkannya, kasdim 0410/KBL berharap kepada masyarakat apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat kepada masyarakat dan semoga masyarakat bisa menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya hingga bisa meminimalisir adanya bencana banjir.

Ditempat yang sama, Camat Sukarame Zolahudin mengatakan, Warga Sukarame merasa senang dengan adanya kegiatan ini, dimana kegiatannya melibatkan antara TNI Polri dan Forkopimda.

"Untuk wilayah jalan di sini ada 4 Kelurahan yang bersinggungan langsung dengan saluran air ini," Tuturnya.



Berikutnya, kita berharap semoga masyarakat tidak membuang sampah sembarangan apalagi di wilayah Korpri Jaya dan Way Dadi ini (KAWAT),[red]

Posting Komentar

0 Komentar