Edukasi Cegah Kenakalan Remaja, Sat Binmas Polresta Bandar Lampung Sambangi SMAN 3


GK, Bandar Lampung - Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polresta Bandar Lampung melakukan pembinaan dan penyuluhan di SMAN 3 Bandar Lampung, pada Senin (13/11/2023) pagi.

Kegiatan penyuluhan dilakukan disela sela pelaksanaan upacara bendera, dengan tujuan untuk  menumbuhkan kesadaran kepada para siswa sebagai generasi penerus bangsa untuk menghindari hal hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri. 

Bertindak sebagai pembina upacara, Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen Rubiyanto menjelaskan bahwa kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Polri dalam membangun karakter bangsa agar tercipta generasi penerus bangsa yang produktif. 

"Tugas adik adik hanya belajar, saya menghimbau kepada para siswa untuk tidak terpengaruh dan terprovokasi dengan hal hal yang dapat merugikan diri sendiri" ucap AKP Kurmen. 

Kurmen juga menambahkan bahwa pengawasan yang lebih ketat oleh orang tua, guru, dan penegak hukum, dapat membantu mengurangi insiden kekerasan remaja.

Kegiatan-kegiatan positif seperti olahraga, seni, atau kegiatan sukarela dapat membantu remaja menghabiskan waktu dengan cara yang konstruktif dan mengurangi kemungkinan terlibat dalam perilaku negatif. 

Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung juga menyampaikan bahwa kerjasama antar lembaga pendidikan, lembaga pemerintah, dan lembaga masyarakat dalam menerapkan program-program pencegahan kekerasan remaja dan tawuran antar pelajar akan memperkuat upaya pencegahan dan intervensi.

Kepala Sekolah SMAN 3 Bandar Lampung mengapresiasi langkah langkah yang telah dilakukan pihak Kepolisian dan mendukung hal tersebut agar siswa tidak terjerumus dalam kegiatan kegiatan negatif. [Feby]

Posting Komentar

0 Komentar