Antisipasi Perubahan Iklim, Kapolda Lampung Ikut Program Tanam 10 Juta Pohon


GK, Bandar Lampung - Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy santika S.H., S.I K., M.SI., melaksanakan penanaman bibit pohon secara serentak, dalam rangka program penanaman 10 (sepuluh) juta pohon oleh Kemenko PMK RI dan Polri. Bertempat di SPN Kemiling Polda Lampung, Rabu (15/11/23)

Kegiatan penanaman 10 (sepuluh) juta pohon ini, dilaksanakan terpusat di Madiun, Jawa Timur dan diikuti serentak diseluruh Indonesia, yang langsung dihadiri oleh Menteri PMK RI dan Kapolri. 

Sedangkan untuk wilayah, dihadiri para Kapolda, pejabat utama, Kapolres/ta dan stakeholder terkait. 

Kegiatan penanaman 10 juta pohon tersebut. untuk wilayah Polda Lampung dilaksanakan di SPN Polda Lampung.

Acara dimulai dengan menyaksikan sambutan dari Menteri PMK RI dan interaksi antara Kapolri dengan beberapa Kapolda melalui zoom meeting, Selanjutnya dilakukan penanaman pohon oleh Kapolri bersama Menko PMK RI, di Madiun Jawa timur dan diikuti serentak oleh para Kapolda dan stakeholder di seluruh Polda.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah mengatakan, kegiatan penanaman 10 (sepuluh) juta pohon digelar secara serentak di 34 Polda seluruh Indonesia yang didukung, yang merupakan komitmen Polri bersama Pemerintah, TNI, dan seluruh pemangku kepentingan bangsa lainnya untuk menghijaukan, melestarikan, dan memperbaiki alam bumi di Indonesia dari ancaman perubahan iklim.

"Penanaman ini menjadi salah satu upaya untuk mengurangi risiko akibat perubahan iklim dan cuaca ekstrem di Indonesia. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk menjaga lingkungan alam Indonesia yang hijau, asri dan indah", ujar Umi,[Feby]

Posting Komentar

0 Komentar