Kodim 0410/KBL Laksanakan Garjas Periodik II Tahun 2023


GK, BANDAR LAMPUNG — Kodim 0410 Kota Bandar Lampung melaksanakan tes Kesegaran jasmani (Garjas) Periodik II tahun 2023 bertempat di stadion Pahoman, Kota Bandar Lampung, Senin (23/10)

Pelaksanaan Garjas yang diikuti oleh seluruh anggota TNI dan PNS Kodim 0410/KBL meliputi Samapta A yakni lari 12 Menit Samapta B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run.

Selain itu ketangkasan renang 50 meter juga akan dilaksanakan yang direncanakan akan dilaksanakan pada hari Selasa 24 Oktober 2023 di Kolam Renang Pahoman Kota Bandar Lampung.

Dilokasi, Wakil sementara (Ws) Dandim 0410/KBL Letkol Inf Hendry Ginting S.S.I.P.,MM mengatakan kegiatan Garjas bertujuan untuk memelihara dan membina fisik personel secara berkala.

"Garjas periodik merupakan program rutin dari Komando Atas," ujarnya 

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan membina kemampuan fisik serta mengukur kemampuan para personel, dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD terutama di wilayah Kodim 0410/KBL,” sambungnya.

Lanjutnya, Letkol Hendry menjelaskan kegiatan garjas juga sebagai bahan kelengkapan administrasi bagi prajurit yang akan melaksanakan Usul Kenaikan Pangkat (UKP) serta program lainnya.

“Tes Garjas ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI AD. Hal ini juga sangat menunjang bagi prajurit yang akan melaksanakan UKP," jelasnya 

Ia juga menekankan bagi seluruh personel yang akan melaksanakan tes kesegaran jasmani, agar melaksanakannya dengan serius dan tetap memperhatikan faktor keamanan agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri.

”Laksanakan Garjas ini dengan baik, penuh semangat dan serius, namun tetap mengutamakan faktor keamanan karena yang tau akan kondisi fisik adalah anda sendiri,” tegasnya.[Feby]

Posting Komentar

0 Komentar