Dalam Rangka Persiapan Pemilu 2024, Polres Lamtim Melaksanakan Peningkatkan Kemampuan Dalmas


GK, LAMPUNG TIMUR - Menghadapi pelaksanaan Pilkades 2023 dan Pemililihan Umum (Pemilu) 2024 di Wilayah Hukum Polres Lampung Timur, untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) personil Polres Lampung Timur. Salah satu bentuk peningkatan SDM adalah latihan peningkatan kemampuan pengendalian massa (dalmas).

Kegiatan latihan dalmas itu melibatkan dari anggota fungsi lain dan anggota Sat Samapta Polres. 

Dipimpin langsung oleh Kasat Samapta AKP Suyatmo.

Puluhan personil Polres Lampung Timur antusias melaksanakan latihan peningkatan kemampuan Dalmas, mulai dari sikap pokok, sikap siaga, formasi tangan berkait dan formasi tali dalmas.

Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar mengatakan, latihan dalmas tersebut diikuti semua personil Polres Lampung Timur. Latihan itu merupakan kegiatan rutin sesuai waktu yang ditentukan dan dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan.

Menurut Kapolres, latihan tersebut sekaligus untuk me- refresh agar anggota Polres Lampung Timur semakin profesional dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan. “Anggota sudah memiliki gambaran apa yang akan dilakukan jika menghalau massa, dan kemungkinan terburuk terjadi saat bentrok massa,” jelasnya.

Dengan giat melakukan latihan dalmas tersebut, maka masing-masing personil kekuatan fisiknya terus terjaga dengan baik. Lebih dari itu, dengan seringnya dilaksanakan latihan, maka personil akan mudah dan lancar untuk melakukan pengamanan terhadap massa yang melakukan aksi unjuk rasa.

Apalagi, pada tahun 2024 ini juga ada kegiatan pemilihan Umum yang berpotensi terjadi aksi unjuk rasa. “Semua ini dipersiapkan untuk menjaga keamanan, ketertiban agar wilayah hukum Polres Lampung Timur tetap kondusif dan terpelihara,” tandasnya,[Feby]

Posting Komentar

0 Komentar