Tangkal Berita Hoax, Sat Binmas Polresta Bandar Lampung Lakukan Pembinaan dan Penyuluhan


GK, Bandar Lampung, Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polresta Bandar Lampung melaksanakan pembinaan dan penyuluhan di Aula Kantor Kelurahan Kemiling Permai Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung, Rabu (27/09/2023) malam.

AKP Kurmen Rubiyanto selaku Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung tampak hadir dalam kegiatan ini dengan didampingi oleh Lurah Kemiling Permai, Ketua LPM Kemiling Permai, Ketua PPS Kemiling Permai, Babinsa, Linmas serta tokoh agama, pemuda dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen Rubiyanto, S.H, M.M., mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar guna membangun kemitraan dengan masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

"Kegiatan ini terus kami lakukan, bergulir di setiap kelurahan, ini merupakan bentuk cooling sistem yang kami lakukan guna menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif" ungkap AKP Kurmen.

Selain berdiskusi terkait gangguan kamtibmas, dalam momentum ini Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya apalagi ikut menyebar luaskan berita yang belum diketahui kebenarannya.

“Intinya jangan mudah percaya, teliti terlebih dahulu informasi yang kita dapat dari media sosial atau media lainnya, saring dulu sebelum kita share berita itu” ungkap AKP Kurmen.

Kasat Binmas berharap masyarakat dapat lebih bijak dan selektif dalam menerima informasi yang bersebaran di media sosial dan media lainnya terlebih jelang Pemilu 2024 mendatang.

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan oleh Sat Binmas Polresta Bandar Lampung merupakan wujud komitmen Polresta Bandar Lampung dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Kota Bandar Lampung.[Feby]

Posting Komentar

0 Komentar