Ike Edwin Tunjukkan Keseriusannya Maju Caleg DPR RI Pada Pemilu 2024


GK, Lampung| Tokoh Adat asal Provinsi Lampung Dr H Ike Edwin S.H., M.H., M.M.,  menunjukkan keseriusannya untuk maju sebagai calon legislatif 2024 mendatang. Ia pun telah mengikuti tahapan serta melengkapi berbagai syarat yang ditentukan oleh KPU untuk bisa mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPR RI dari Partai Demokrat.

Mantan Kapolda Lampung tahun 2016 ini, bakal bersaing merebut simpati masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung 1 yakni Lampung Selatan, Bandar Lampung, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Barat dan Kota Metro.

Dang Ike sapaan akrabnya menegaskan, keseriusannya maju pada kontestasi itu dilandasi oleh niat ingin mengambil peran lebih luas dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat dengan didasari semata-mata untuk ibadah.

Menurutnya, keseriusannya itu sebagai komitmen memenangkan Partai Demokrat untuk kursi di DPR RI. Doktor di bidang Hukum dari Fakultas Hukum, Univerisitas Hasanuddin Makassar ini mengaku sudah melakukan berbagai persiapan, termasuk akan melakukan silaturahmi ke daerah pemilihan.

Tak hanya itu, Dang Ike juga mengaku bakal melakukan mapping apa yang benar-benar dibutuhkan serta keinginan masyarakat di Lampung pada umumnya dan Dapilnya pada khususnya Lampung Selatan, kota Bandarlampung, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Barat dan Kota Metro untuk mengetahui pasti kebutuhan masyarakat di wilayah tersebut.

"Kita akan melakukan mapping dan mendengarkan aspirasi masyarakat Lampung pada umumnya dan Dapil Lampung 1 pada khususnya, apa saja yang benar-benar dikehendaki dan di butuhkan oleh masyarakat baik bidang ekonomi, sosial, budaya, hukum dan pembangunan," ujar Dang Ike, Sabtu (2/9/2023).

Masih menurut Dang Ike, Dirinya mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPR RI bukan untuk mencari kekayaan materi, namun untuk mencari manfaat bagi masyarakat dengan nilai ibadah.

"Kalau hanya untuk mencari kekayaan secara materi, saya tidak akan mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI. Tapi yang saya cari adalah bagaimana diri ini bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak dengan nilai ibadah sebagai bekal di akhirat kelak," ucapnya.

Karena menurutnya, sebaik-baiknya manusia adalah yang berguna dan bermanfaat bagi orang lain.

"Ingat, kita tidak selamanya akan hidup di dunia ini. Untuk itu selagi kita masih diberikan oleh Allah umur dan kesehatan serta kemampuan, mari kita pergunakan untuk membantu masyarakat banyak. Bukankah sebaik-baiknya manusia itu adalah orang yang berguna dan bermanfaat bagi orang banyak," terangnya.

Untuk itu Dang Ike juga berharap kepada masyarakat Lampung, untuk selektif dan cerdas dalam memilih wakilnya di legislatif pada pemilu 2024 nanti.

"Kepada saudara-saudaraku semuanya masyarakat Lampung, mari kita pergunakan hak suara kita pada pemilu 2024 mendatang dengan sebaik-baiknya, dengan selektif dan cerdas dalam memilih wakil rakyat baik di DPR-RI,  DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota." Tandas Dang Ike. [Feby]

Posting Komentar

0 Komentar