GK, Lampung Barat – Polres Lampung Barat Polda Lampung menggelar Deklarasi Damai Pemilu 2024 di Lamban gedung Pancasila Komplek Pemkab Lampung Barat, Jum'at (25/08/2023).

Acara Deklarasi Damai Pemilu 2024 ini dihadiri oleh Forkopimda, Ketua beserta Komisioner KPU, Ketua beserta anggota Bawaslu, Ketua FKUB, Ketua MUI, Ketua NU, Ketua Muhammadiyah, Para Ketua dan Kader Ormas, Ketua dan Kader Parpol peserta Pemilu di Kabupaten Lampung Barat.

Pj.Bupati Drs. Nukman.,M.M., yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi umum Drs. Ismet inoni,M.M., menyampaikan pada sambutannya dengan diadakannya Deklarasi Damai Pemilu 2024 ini, diharapkan benar-benar mampu menciptakan suasana yang kondusif dikalangan para pendukung maupun peserta Pemilu itu sendiri.

Pada kesempatan ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, saya mengucapkan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Polres Lampung Barat yang benar-benar telah mempersiapkan diri dalam Pemilu tahu 2024 mendatang yang waktunya sudah tidak lama lagi," lanjut Ismet.

Akbp Heri Sugeng priyantho,S.IK., MH pada sambutannya juga mengatakan bahwa pada 14 Februari 2024 mendatang Indonesia akan menyongsong pesta demokrasi yang merupakan sarana untuk mewujudkan kedaulatan rakyat dalam bernegara untuk menentukan, memilih calon Kepala Negara dan juga Calon Wakil Rakyat.

Untuk itu Polres Lampung Barat beserta Jajaran bertugas memelihara kamtibmas selama Pemilu berlangsung. Dan demi mewujudkan Pemilu yang aman, tertib, damai, sejuk dan bermartabat tidak semata-mata merupakan tugas Kepolisian saja. Perlunya kerjasama dari berbagai pihak," ujar Kapolres.

Ketua KPUD Kab. Lampung Barat Arip sah,S.Kom., juga mengatakan "sangat mengapresiasi Pihak Polres Lampung Barat yang menjadi sarana atau mediator pada pelaksanaan Deklarasi Damai Pemilu 2024, demi mewujudkan Pemilu yang aman, tertib, damai, sejuk dan bermartabat.

Saya selaku Kapolres Lambar mengimbau dan mengajak kepada seluruh Stakeholder untuk berkomitmen menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama penyelenggaraan Pemilu tahun 2024," tutup Akbp Heri. (Surya/rls)