Sat Lantas Polres Lambar gelar Police Goes To School di SMAN 1 Liwa



GK, Lampung Barat -- Untuk menanamkan budaya tertib berlalu lintas pada pelajar SMA, Sat Lantas Polres Lampung Barat Polda Lampung menggelar kegiatan Police Goes To School di SMA Negeri 1 Liwa, Lampung Barat. Senin (31/07/2023).

Kegiatan ini juga dimulai dengan melaksanakan upacara bendera terlebih dahulu yang diikuti oleh seluruh pelajar SMA 1 Liwa dan dewan guru.

Dihadapan pelajar, Iptu Yudianto yang bertindak sebagai Inspektur upacara Bendera, sekaligus mensosialisasikan kegiatan "Police Goes To School" tentang pengenalan rambu-rambu lalulintas, sopan santun dan tertib berlalulintas di jalan raya.

Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho,S.Ik.,M.H., melalui Kanit Turjawali Iptu Yudianto menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan agar dapat memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar. 


Diharapkan sosialisasi ini berdampak positif terhadap perilaku pelajar, sehingga dapat tertib berlalulintas saat berkendara.

Police Goes to School merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar, dan metode lainnya. Di samping itu, Police Goes to School dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan dengan masyarakat khususnya para pelajar.

"Diharapkan siswa-siswi dapat memahami apabila mengendarai atau berboncengan harus menggunakan helm standar nasional indonesia (SNI) guna keselamatan saat berkendara," pungkasnya. (Surya/rls)

Posting Komentar

0 Komentar