PKK Kecamatan Kedondong Adakan Lomba Masakan Tradisional Dalam Rangka Ini


GK, PESAWARAN | Dalam rangkaian memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pesawaran ke-16 dan menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78, Pemerintah Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, mengadakan berbagai perlombaan.

Berbagai perlombaan tersebut diikuti oleh 12 Desa sekecamatan kedondong mulai dari hari Selasa 17 Juli 2023, dan berakhir pada puncaknya pada 18 Agustus 2023 yang akan datang.

Adapun berbagai perlombaan yang diadakan tersebut di antaranya lomba Kebersihan, masakan tradisional, jalan sehat,senam massal, tari siger pangunten, Qosidahan dan lainnya.

Setelah dilaksanakan perlombaan kebersihan, dilanjutkan dengan perlombaan masakan tradisional yang diikuti oleh perwakilan dari 12 Desa yang ada di Kecamatan Kedondong, yang di laksanakan di Aula Kantor Kecamatan dan dibuka oleh Ketua Panitia yang sekaligus sebagai Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kedondong Irwan Rosa S.H., Kamis (20/7/2023).

Dalam sambutannya, ketua panitia pelaksana perlombaan mengatakan, merasa bangga atas terlaksananya kegiatan tersebut.

"Saya atas nama pemerintah Kecamatan Kedondong merasa bangga, dan ucapan terima kasih kepada ibu ketua PKK yang bekerja sama dengan kader-kader PKK Desa yang hari ini telah membuktikan bahwa kita kompak dan bersatu," ujar Irwan.

Masih menurut Sekcam, tahun ini kegiatan semacam ini baru bisa dilakukan lagi setelah Lebih kurang 3 tahun tertidur.

"Tahun ini kita baru bisa melakukan kegiatan seperti ini, setelah selama dua atau tiga tahun sebelumnya kita tertidur alias tidak bisa melakukan kegiatan seperti ini karena adanya covid-19 dan kegiatan lainnya," kata Irwan.

Selanjutnya Irwan Rosa juga mengatakan, "Mudah-mudahan tahun depan kegiatan semacam ini akan semakin meriah, semakin semarak dan semakin kompak lagi demi kemajuan Kecamatan Kedondong ini." Pungkasnya. [Feby]

Posting Komentar

0 Komentar