Peringati Tahun Baru Islam 1445 H, Danrem Ajak Anggota Korem 043/Gatam Memanfaatkan Waktu Dan Melakukan Evaluasi Serta Mengintropeksi Diri


GK, Lampung
– Dengan mengusung tema “ Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1445/H / 2023 M, Kita Tingkatkan Taqwa, Mantapkan Akhlak Mulia Dan Kuatkan Persaudaraan “, Prajurit, dan PNS Korem 043/Gatam berserta jajaran memperingati tahun baru Islam 1445 H / 2023 M Bertempat dimasjid Al-Ikhlas Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung. Rabu (26/7/2023).

Acara diawali dengan dilantunkannya ayat suci Al-Quran surat At maidah ayat 2 oleh Prada Yudha Perdana Tamudi Pol 10 Ang Kima Yonif 143/TWEJ, Sari Tilawah oleh PNS Revi Rosanti personel Denma Korem 043/Gatam, dengan penceramah Bpk. Hi. Aidi Afrian, S.Sos.I., (Pimpinan Ponpes Tahfidzul Qur'an Putri Dewan Da'wah Bandar Lampung) dan dihadir Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Para Dan/Ka Balak Korem 043/Gatam, Para Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam.

Mengawali sambutannya Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, yang dibacakan Kasiren Korem 043/Gatam Kolonel Inf Bambang Semiana, mengajak seluruh anggota Korem 043/Gatam, untuk senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang senantiasa  melimpahkan Rahmat Taufik dan hidayah nya kita semua. 

” Ucapan terima kasih kepada Hi. Aidi Afrian, S.Sos.I.(Pimpinan Ponpes Tahfidzul Qur'an Putri Dewan Da'wah Bandar Lampung) yang telah berkenan hadir untuk memberikan tausiah. Kiranya tausiah yang akan beliau sampaikan, dapat bermanfaat bagi kita dan semoga bisa meningkatkan semangat juang dalam pengabdian yang dilandasi dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT”.

“ Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa waktu telah menghantarkan kita pada pergantian tahun baru Islam 1 Muharam 1445 H, sejarah pergantian tahun baru Islam yang diawali dengan peristiwa hijrahnya nabi kita Muhammad SAW dari kota Mekah ke Madinah tahun 622 Masehi, pada bulan bulan ini kita di anjurkan memperbanyak amal saleh seperti puasa sunah, silahturahmi dan bersedekah, siapa yang beramal saleh pada bulan tersebut maka Allah akan melipatkan gandakan pahala nya, “terangnya.

Lebih lanjut Danrem dalam sambutannya mengajak seluruh anggota Korem 043/Gatam memanfaatkan waktu dan melakukan evaluasi serta mengintropeksi diri, terhadap segala amaliyah yang telah dilakukan selama ini, baik dalam kapasitas sebagai prajurit dan pegawai negeri sipil dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara maupun sebagai insan hamba Allah SWT.

“ Segala kekurangan, kelemahan dan kegagalan yang lalu harus dijadikan bahan untuk diperbaiki dan disempurnakan, sementara keberhasilan yang telah diraih perlu dipertahankan dan ditinggalkan lebih baik lagi, dengan demikian insya Allah kita akan termasuk pada golongan orang orang yang beruntung dan terhindar dari keadaan merugi atau bahkan celaka, “

“ Dalam peringatan tahun Baru Islam ini, saya berharap kepada kita semua untuk selalu berdo’a dan berusaha menuju kebaikan dan kesejahteraan seluruh masyarakat untuk dapat hidup aman, damai, sejahtera dibawah Ridho Ilahi sebagaimana tertuang dalam tema peringatan yakni, “ Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1445/H / 2023 M, Kita Tingkatkan Taqwa, Mantapkan Akhlak Mulia Dan Kuatkan Persaudaraan “, terang Danrem dalam sambutannya.[Yuli]

Posting Komentar

0 Komentar