Ketua DPRD Lampung Hadiri Sekaligus Membuka Pameran dan Lomba Burung Kicau PWI Lampung Cup 2023


GK, Bandar Lampung
– Ketua DPRD Lampung hadiri sekaligus membuka kegiatan pameran dan lomba burung berkicau PWI Lampung Cup 2023 yang dilaksanakan di Lap. PKOR Enterprise, Bandar Lampung. Minggu (30/07)

Kegiatan tersebut dihadiri PJ Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, Kapolda Lampung yang diwakili Dir Interlakam Kombes Pol Nowo Hadi Nugroho dan sejumlah unsur Forkopimda Provinsi Lampung.

Diketahui PWI Lampung berkolaborasi dengan B16 sebagai team juri dalam penilaian kompetisi yang dilaksnakan.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay SH., MH mengungkapkan bahwa kegiatan yang di inisiasi oleh PWI Lampung ini harus diapresiasi, ini membuktikan bahwa Pers tidak hanya menjalankan Fungsi sebagai media saja tetapi mampu memfasilitasi komunitas khususnya kicau burung untuk berkompetisi pada perhelatan yang dibuat saat ini.

“ Jadi kita tidak lagi melihat jika pers membuat kegiatan pada scupe edukasi dan literasi informasi saja tetapi mampu menjadi fasilitator sejumlah komunitas untuk memberikan ruang kompetisi, ini baik dan harus kita dukung “ Ujarnya

Mingrum juga menyampaikan bahwa Organisasi Pers juga memiliki peran yang sama tidak hanya PWI saja, semuanya harus bergotong royong memberikan ide kreatif, kegiatan yang bermanfaaat untuk masyarakat luas.

“ Ini bisa di adopsi dengan yang lain, saya dengar ini paling mewah kegiatannya di Kota Bandar Lampung dengan hadiah yang cukup menarik pada kelas kicau burung, yang baik kita ikuti semata - mata hanya untuk memberikan asas manfaat bagi masyarakat luas “ Ungkapnya

Terakhir, mingrum menyampaikan seperti pulang kerumah ketika menghadiri sejumlah kegiatan yang di inisiasi oleh unsur Pers. 

“ Banyak kawan-kawan yang dulu pernah bersama berjuang mendirikan salah satu organisasi Pers yang ada di Lampung, ya seperti main dan silaturhami dengan keluarga besar, kalau saya dulu teruskan mungkin seperti adek saya ini Ketua PWI Wira, tetapi saya memfokuskannya di dunia politik saja “ Imbuhnya

Sementara, Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah menyampaikan kegiatan ini dalam rangka tindaklanjut Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan sebelumnya secara serentak di Kota Medan, yang di ikuti seluruh insan pers se Indonesia, Untuk HPN Tingkat Daerah, Lampung kita mulai dari bulan Juli dan ada sejumlah rangkaian kegiatannya.

“ Tujuannya Pers harus mendukung ekonomi kreatif di dunia perkicauan, untuk itu kita inisasi kegiatan ini yang sebelumnya juga dilakukan secara marathon, mulai dari Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Sumatera Clean Up, Diskusi Publik dan hari ini di tutup dengan Kompetisi Kicau Burung “ Tutupnya[Yuli]

Posting Komentar

0 Komentar