Ike Edwin Sambut Kunjungan DPW SWI Provinsi Lampung di Kediamannya LGK

Pengurus dan Anggota DPW SWI Lampung Ngopi Bareng Bersama Tokoh Lampung, Dang Ike Edwin


GK, Bandar Lampung – Tancap gas! dengan penuh keakraban, Dewan Pimpinan Wilayah Sekber Wartawan Indonesia (DPW SWI) Lampung bersilaturahmi ke kediaman Tokoh Adat Irjen Pol. (Purn) Drs. H. Ike Edwin, SH., MH., MM., yang juga mantan Kapolda Lampung 2016. Silaturahmi tersebut berlangsung setelah DPW SWI Lampung menerima Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) SWI, yang ditandai dengan penyerahan SK oleh Kabid Humas DPP SWI, M. Hendra Gunawan kepada ketua terpilih, Jeffry Noviansyah. Rabu (19/7/23).

Dalam acara yang berlangsung dengan penuh kehangatan dan kebersamaan, Dang Ike sapaan akrab Irjen Pol. (Purn) Drs. H. Ike Edwin mengungkapkan harapannya terhadap peran para wartawan di Indonesia.

"Saya berharap wartawan menjadi pilar utama demokrasi di Indonesia," ujar Dang Ike dengan tegas.

Hal tersebut juga ditegaskannya, bahwa peran wartawan dalam menyampaikan informasi yang akurat dan independen sangatlah penting untuk mendukung perkembangan demokrasi di tanah air.

Selain itu, Dang Ike juga menyatakan pentingnya memiliki publikasi yang berkualitas dan bertanggung jawab. Dengan didirikannya DPW SWI Lampung, diharapkan media-media yang ada di wilayah ini yang telah bergabung dengan SWI akan menjadi media sentral sebagai penyebar informasi yang dapat menjadi panglima demokrasi di masyarakat. Dukungan dari berbagai media dalam menjalankan tugas jurnalistik yang profesional diharapkan dapat mendorong partisipasi aktif warga negara dalam menyuarakan aspirasi dan pandangan mereka.

Acara silaturahmi ini dihadiri oleh Kabid Humas DPP SWI, M. Hendra Gunawan, Ketua terpilih, Jeffry Noviansyah, para pengurus dan beberapa anggota DPW SWI Provinsi Lampung. Momen ini dianggap sebagai langkah maju bagi organisasi wartawan dalam memperkuat solidaritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas-tugas mereka.

Ketua DPW SWI Lampung dalam sambutannya, mengungkapkan rasa syukur atas sambutan Dang Ike dalam acara tersebut. "Saya mewakili kawan-kawan DPW SWI LAmpung mengucapkan terima kasih atas waktu luang yang diberikan oleh Dang Ike kepada kami. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pemberitaan dan menjunjung tinggi etika jurnalistik dalam setiap pemberitaan yang kami sajikan nantinya," tutur Ketua DPW SWI Lampung, Jeffry Noviansyah yang juga Sekjend Polisi Selebriti.

Diharapkan, semangat untuk menjadi bagian dari pilar utama demokrasi dan menjunjung tinggi integritas jurnalistik akan semakin menguat dengan adanya sinergi antara DPW SWI Lampung, DPP SWI, dan seluruh anggota organisasi wartawan. Seluruh pihak diharapkan melalui kerja sama yang erat, media dapat menjadi kekuatan yang membawa perubahan positif bagi masyarakat dan bangsa.[Yuli]

Posting Komentar

0 Komentar