Klarifikasi Semua Isi Video Yang Beredar di Medsos, Pinnur Selalau Datangi Polres Lamsel


GK, LAMSEL - Demi menjaga hubungan baik serta sinergitas antara Polri dengan pihak media terutama para awak media, Redaktur Pelaksana (Redpel) Lampung7.com, Pinnur Selalau melakukan kunjungan silaturahmi ke Polres Lampung Selatan, Senin (26/6/2023). 

Kunjungan ini sekaligus juga untuk meluruskan adanya video yang beredar medsos. dimana antara isi video dan caption yang diunggah sangat tidak relevan alias hoax.

Dijelaskan olehnya di hadapan para awak media, bahwa narasi atau Caption yang di tulis oleh pemilik akun disalah satu Medsos tersebut adalah hoax.

"Perlu saya jelaskan  di sini bahwa video itu tidak benar, karena tidak ada suap menyuap. Saya merasa dan tidak pernah disuap dan tidak ada tekanan dari Polres Lampung Selatan dalam hal ini kasi Keuangan Iptu Sukrana yang menyangkut soal pemberitaan," jelasnya, saat pengumuman jumpa pers. Pers dengan sejumlah awak media di lobi Polres Lamsel. 

Pinnur Selalau juga menjelaskan, bahwa kedatangannya ke Polres Lamsel beberapa saat yang lalu dalam rangka menjalankan tugas-tugas Jurnalistik untuk melakukan konfirmasi dan diterima dengan baik oleh pihak polres Lampung Selatan.

 "Sekali lagi saya tegaskan bahwa kami datang ke Polres Lamsel murni tugas jurnalistik untuk konfirmasi, kami diterima dengan baik oleh pihak polres dan Kapolres memberikan keterangan apa yang kami perlukan untuk karya jurnalistik. Soal ada hal -hal lain itu sifatnya pribadi dan kekeluargaan yang sama sekali tidak berhubungan dengan institusi kedua pihak, "tegasnya.

Pinnur juga memastikan bahwa tidak ada penekanan  dari pihak  polres dalam bentuk apapun dan dari siapapun yang menyangkut karya jurnalistik atau suatu pemberitaan. 

"Media adalah mitra Polri, dan selama ini hubungan kami awak media dengan pihak  polres Lamsel maupun polda Lampung dan Polri pada umumnya sangat baik dalam hal yang positif terutama menyangkut informasi nyang berhubungan dengan pemberitaan," pungkasnya.

Sementara itu, pihak Polres Lampung Selatan melalui Kabag SDM Kompol Hadi Poernomo memastikan bahwa pihak kepolisian dalam hal ini polres Lamsel tidak pernah melakukan penekanan atau intervensi di dalam hal pemberitaan dan tetap akan menjaga hubungan baik sinergitas ke depan dengan pihak media.

""Kami dari pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Lamsel Polda Lampung tidak pernah melakukan intervensi terhadap awak media dalam suatu pemberitaan baik yang menyangkut institusi Polri maupun personil Polri itu sendiri, sebab Pers adalah mitra Polri yang bersifat independen dalam membuat suatu pemberitaan. Polri dalam hal ini Polres Lamsel akan tetap dan selalu menjaga hubungan baik serta sinergitas dengan pihak media ke depannya," jelas Kompol Hadi Purnomo didampingi Kasi Humas Iptu Wayan S mewakili Kapolres Lamsel AKBP Edwin, S.IK. [Red]

Posting Komentar

0 Komentar