Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., Serah Terimakan Jabat Dandim 0412/LU Dan Dua Pejabat Kasi Korem 043/Gatam


GK, Bandar Lampung
- Komandan  Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., memimpin langsung upacara Serah terima Jabatan Dandim 0412/LU dan penyerahan tugas dan tanggung jawab, pejabat Kasi kasrem yang berada dijajaran Korem 043/Garuda Hitam yakni Kasiintrel dan Kasilog Kasrem 043/Gatam, bertempat din Aula Makodim 0412/Lampung Utara, Jl. Alamsyah RPN Kelurahan Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara. Selasa (06/06/2023)

Serah terima Jabatan 0412/LU dari Letkol Inf.Andi Sultan, S.Pd. M.H., kepada Letkol Inf. Hery Eko Prabowo, penyerahan tugas dan tanggung jawab pejabat Kasiintel Kasrem 043/Gatam Letkol Arm. Agung Nugroho,S.Sos, dan pejabat Kasilog Kasrem 043/Gatam Kolonel Kav. Edwin Dwiguspana, M.Tr.(Han).

Kegiatan tersebut ditandai dengan pelepasan/pemasangan tanda pangkat lama, pelepasan/pemasangan tanda pangkat jabatan yang baru dan penyerahan Tongkat Komando kepada pejabat yang baru, dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima dari pejabat lama kepada pejabat baru dihadapan Danrem 043/Gatam.

Dikesempatan tersebut Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., dalam sambutannya menyampaikan, penyerahan tugas dan jabatan serta serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan hal yang biasa dan menjadi bagian dari dinamika di dalam organisasi, yang  berkaitan  dengan  pembinaan personel dan pembinaan satuan.

“ Rotasi jabatan dalam organisasi TNI-AD juga merupakan suatu proses regenerasi yang diharapkan dapat membawa perubahan yang semakin baik dalam upaya pencapaian tugas pokok satuan, hal tersebut tentunya memiliki arti yang penting dan memainkan peranan yang signifikan dalam pelaksanaan tugas, inilah yang harus kita cermati dan pahami sehingga dalam pelaksanaan tugas apapun yang diemban dapat kita laksanakan dengan baik.

” Saya mengucapkan selamat datang dan bertugas di Korem 043/Gatam kepada Letkol Arm. Agung Nugroho,S.Sos, beserta istri  sebagai Kasi Intel Kasrem 043/Gatam dan Kolonel Kav. Edwin Dwiguspana, M.Tr.(Han) beserta istri sebagai Kasilog Kasrem 043/Gatam, jadikan kehadiran saudara-saudara sebagai solusi dari setiap permasalahan yang ada, dan lakukan   yang terbaik dalam pengabdian kita kepada satuan, masyarakat, bangsa dan negara, ” terangnya.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan kepada Letkol Inf Andi Sultan, S.Pd. M.H, beserta istri yang  telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Dandim 0412/Lampung Utara, segeralah beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru. ”Saya ucapkan selamat jalan dan selamat bertugas kepada Letkol Inf. Andi Sultan,S.Pd.,M.H., sebagai Wa Asren Kodam XIV/Hasanudin, semoga tugas yang akan saudara  emban dapat dilaksanakan dengan lancar dan  sukses,”

” Secara khusus, ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Ny. Devi Paradela Andi Sultan, atas  dedikasi, pengabdian dan kinerja yang  telah  diberikan selama ini serta telah mendampingi suami dengan sangat baik, semua itu tentu memberikan kontribusi yang besar bagi kemajuan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana, ”

” Kepada Letkol Inf. Hery Eko Prabowo beserta istri saya ucapkan selamat datang dan  selamat bertugas di Kodim 0412/Lampung Utara, diiringi harapan sukses selalu sehingga mampu memberikan manfaat yang besar dalam mengemban tugas pokok dan jabatan serta tugas-tugas    Persit Kartika Chandra  Kirana, ” pungkas Danrem. 

Turut hadir dikegiatan tersebut, Bupati Lampung Utara, Asisten III Sekda Kab. TBB, Ketua DPRD Lampung Utara, Kapolres Lampung Utara, Kapolres Tulang Bawang Barat, Kajari Tulang Bawang Barat, Para Kasi Kasrem jajaran Korem 043/Gatam beserta istri, Para Dandim jajaran Korem 043/Gatam beserta istri, Danden Pom II/3 Lampung, Ketua Persit KCK Korcab Rem 043 PD ll/Swj Ny. Ratna Ma'ruf beserta Para Pengurus, Ka Lapas Kelas II A Kotabumi, Asisten III Kab. LU, Asisten III Pemkab Tulang Bawang Kakesbang Pol Kab. LU, Danyon Brimob Batalyon C Pelopor Kota Bumi, Para Danramil Jajaran Kodim 0412/LU, Para Pasi jajaran Kodim 0412/LU, Dansub Pom II/3-1 Kotabumi, Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0412/LU.[Yuli]

Posting Komentar

0 Komentar