Sinergi Lintas Sektor Wujudkan Pembangunan di Wilayah


GK, BANDAR LAMPUNG – Potret kebersamaan dalam sebuah Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 TA. 2023 di wilayah Kelurahan Panjang Utara, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung, menggambarkan sinergi lintas sektor sebagai upaya mendukung pembangunan di wilayah.


Salah satunya tergambar dalam pelaksanaan pembangunan rabat beton di Kampung Baru III, Panjang Utara, Bandar Lampung, Kamis 18 Mei 2023.


Di lokasi ini, para Prajurit TNI-Polri dan masyarakat bergotong-royong agar jalan di areal perkampungan tersebut tampak rapih dan mulus.


Selain itu, kebersamaan lintas sektor dalam program ini juga tampak dalam pelaksanaan pembangunan tanggul pencegah longsor di Kampung Pidada, Panjang Utara, Bandar Lampung, Kamis (18/5)


Dengan penuh semangat, Prajurit TNI-Polri dan elemen masyarakat bersatu padu agar pembangunan talud di kampung tersebut dapat diselesaikan dengan baik.


Dikutip dari berita sebelumnya, Dansatgas TMMD ke-116 TA. 2023 Kota Bandar Lampung Kolonel Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel, MMDS., mengungkapkan bahwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program terpadu lintas sektor antara TNI dengan Kementerian atau lembaga maupun non pemerintah yang dilaksanakan bersama masyarakat guna mengakselerasi pembangunan kawasan pedesaan. 


Dandim juga menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut adalah sebuah kerja sosial bersama-sama. 


Menurutnya, Keberhasilan dari TMMD ini ketika TNI, Polri dan pemerintah bersama-sama masyarakat membangun wilayahnya.(Feby)

Posting Komentar

0 Komentar