HUT TNI AU ke-77, Lanud Pangeran M Bunyamin Lakukan Ziarah dan Tabur Bunga Di TMP Tanjung Karang


GK, Bandar Lampung - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara yang ke-77 Tahun 2023, Danlanud Pangeran M Bunyamin Letkol Pnb Yosi Hadi Wiyanto yang diwakili oleh Kadispers Mayor Adm Mashuri memimpin upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjung Karang Bandar Lampung, Sabtu (8/4/2023).


Hari Ulang Tahun ke-77 TNI AU tahun 2023 kali ini dengan tema "Profesional, Modern Dan Tangguh Sebagai Angkatan Udara Yang Disegani Di Kawasan"


Pelaksanaan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dilaksanakan tepat pukul 08.00 WIB, yang dihadiri oleh personil TNI AU Lanud Pangeran M Bunyamin, perwakilan keluarga Pangeran M Bunyamin yang di wakili oleh salah satu putra dari pangeran M Bunyamin yaitu Irjen Pol (Purn) DR. H. Ike Edwin S.IK.,S.H.,M.H.,M.M., dan putri-putri serta cucu dari Pangeran M Bunyamin.


Selain itu acara dihadiri juga oleh Ketum Laskar Lampung Ir. Nerozelli Agung Putra Koenang dan beberapa pengurus dan anggota Laskar Lampung, Ketua dan pengurus Gham Baylam, Ketua Api-api dan tamu undangan lainnya.


Selesai pelaksanaan Upacara, dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di makam Pangeran M Bunyamin yang merupakan salah satu pahlawan kemerdekaan Indonesia dan pelopor TNI AU di Lampung, yang merupakan putra asli Lampung yang berasal dari batu brak Lampung Barat yang namanya diabadikan menjadi nama Lanud Pangeran M Bunyamin di Menggala Tulang Bawang.


Dalam sambutannya Mayor Adm Mashuri menyampaikan pesan dari Danlanud Pangeran M Bunyamin Letkol Pnb Yosi Hadi Wiyanto yang tidak bisa hadir dalam acara ziarah dan tabur bunga di TMP Tanjung Karang.


"Saya menyampaikan salam dari Danlanud, beliau mohon maaf tidak bisa hadir dalam acara ziarah dan tabur bunga ini, karena beliau berangkat ke Jakarta dalam rangka persiapan acara utama HUT TNI AU ke-77 di Jakarta," ujar Mashuri.


Selanjutnya, Mayor Adm Mashuri juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Almarhum Pangeran M Bunyamin yang telah mengikuti salah satu rangkaian kegiatan HUT TNI AU ke-77 Tahun 2023.


"Saya atas nama keluarga besar TNI AU Lanud Pangeran M Bunyamin, mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar almarhum pangeran M Bunyamin dan tamu undangan lainnya yang telah berkenan untuk mengikuti salah satu rangkaian kegiatan HUT TNI AU ke-77 Tahun 2023 ini."  Ucap Mashuri.


Sementara itu, ditempat yang sama Dang Ike sapaan akrab Irjen Pol (Purn) DR.H Ike Edwin S.IK., S.H.,M.H.,M.M., menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun TNI AU ke-77 Tahun 2023.


"Saya atas nama keluarga besar Pangeran M Bunyamin mengucapkan selamat HUT TNI AU ke-77 Tahun 2023, semoga TNI AU dihari jadinya yang ke-77 ini semakin jaya, semakin profesional, semakin Tangguh, semakin modern dan tentunya semakin disegani di kawasan dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI," ucap Dang Ike.


Selain itu, Dang Ike juga merasa bangga menjadi keluarga besar TNI AU, putra dari prajurit TNI AU.


"Saya merasa bangga menjadi bagian dari keluarga besar TNI AU, putra dari prajurit TNI AU, yang merupakan salah satu Pahlawan Nasional dan namanya diabadikan menjadi nama Pangkalan TNI AU di Lampung," ujar Dang Ike.


Tak lupa pula, Dang Ike mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Lanud Pangeran M Bunyamin yang telah berziarah guna mengenang, menghormati, mendoakan Pangeran M Bunyamin di setiap memperingati HUT TNI AU.


"Atas nama keluarga besar Pangeran M Bunyamin, saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tak terhingga kepada keluarga besar TNI AU khususnya Lanud Pangeran M Bunyamin yang telah memberikan penghormatan, mengenang dan mendoakan orang tua kami Pangeran M Bunyamin di setiap memperingati HUT TNI AU." Pungkas Dang Ike.


Diakhir acara, dilakukan kegiatan fhoto bersama, dan dari awal hingga akhir acara berjalan dengan lancar, aman, tertib dan hidmat. [Feby]

Posting Komentar

0 Komentar