Dengarkan Aspirasi Masyarakat Kelurahan Kedaung, Polresta Bandar Lampung Gelar Jumat Curhat


GK, Bandar Lampung - Sebagai upaya menyerap dan mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat, Polresta Bandar Lampung melakukan kegiatan "Jumat Curhat" yang digelar di Aula Kantor Kelurahan Kedaung Kecamatan Kemiling Bandar Lampung, Jumat (17/03) siang. 

Hadir dalam kegiatan ini Kasat Narkoba Polresta Bandar Lampung Kompol Gigih Andri Putranto, SH, S.I.K., Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen Rubiyanto, S.H, M.H, didampingi oleh Para Pejabat Utama Polresta Bandar Lampung, Kapolsek Kemiling Ipda Agus S, SH, Lurah Kedaung Bochari, SH, serta tokoh agama dan masyarakat di kelurahan Kedaung Kemiling Bandar Lampung. 

Dengan tema "Membangun Kemitraan Dalam Memelihara Situasi Kamtibmas Serta Menjaga Kerukunan Untuk Mewujudkan Pemilu 2024 yang Aman, Damai dan Sejuk", Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M., yang diwakilkan oleh Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen Rubiyanto, S.H, M.H., menjelaskan bahwa kegiatan "Jumat Curhat" ini merupakan salah satu Progam Polri dalam rangka mempererat silaturrahmi dengan masyarakat, melaksanakan sosialisasi serta berdiskusi untuk mengetahui situasi kamtibmas dan merespon persoalan-persoalan yang ada di tengah masyarakat.

“Terkait permasalahan kamtibmas, ini bukan serta merta menjadi tanggung jawab penuh dari pihak Kepolisian, peran serta masyarakat sangat penting dalam menjaga situasi kamtibmas, mari kita guyub,  kita bersinergi" Ucap AKP Kurmen Ruboyanto dalam sambutannnya. 

Lebih lanjut, Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen Rubiyanto, S.H, M.H, mengatakan bahwa apa yang menjadi aspirasi dan masukan masyarakat, Jajaran segera akan segera menindak lanjuti hal tersebut. 

Sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat diantaranya terkait permasalahan lampu jalan, parkir sembarang yang menggangu pengguna jalan dan terkait permasalahan penyalahgunaan narkoba. 

Terkait permasalahan lampu jalan, Jajaran Polsek Kemiling akan berkoordinasi dengan instansi terkait agar segara direalisasikan dan segera di pasang lampu jalan. 

Kasat Narkoba Polresta Bandar Lampung Kompol Gigih menyikapi terkait permasalahan narkoba, meminta peran serta orang tua, lingkungan, tokoh agama dan masyarakat untuk sama sama menjaga anak anaknya, untuk lebih peduli dan bisa melaporkan terkait permasalahan narkoba maupun peredaran narkoba kepada Sat Res Narkoba Polresta Bandar Lampung. 

Diakhir kegiatan Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga torenasi kerukunan antar umat beragama terlebih dalam menghadapi tahun politik Pemilu 2024.

"Terkait Kerukanan Umat Beragama di Bandar Lampung yang sempat tercoreng, saya minta semuanya kita guyub, ayo hidup rukun berdampingan, sama sama menjaga kerukunan antar umat beragama" pesan AKP Kurmen.[Feby]

Posting Komentar

0 Komentar