Polda Lampung Berduka, 1 Anggota Brimob Meninggal Dunia saat Bertugas di Papua


GK, Lampung -
Anggota satuan Brimob Polda Lampung Bripda Gilang Aji Prasetyo meninggal dunia *saat melaksanakan tugas* Satgas Ops Damai Cartenz di Papua. Bripda Gilang meninggal dunia setelah terjadi kontak senjata terhadap sekelompok orang yang diduga KKB Papua.

"Adanya kontak senjata antara personel Satgas Ops Damai Cartenz dengan sekelompok orang yang diduga KKB Papua di wilayah Yahukimo sehingga mengakibatkan satu personel dinyatakan meninggal dunia," kata Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus melalui Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Rabu malam (30/11/22).

Dia melanjutkan kontak senjata antara anggota satuan Brimob Polda Lampung dan KKB Papua terjadi hari Rabu sore sekitar Pukul 16.15 WIT. *Pada saat rombongan 1 regu personil tengah melakukan patroli cipta kondisi Harkamtibmas* sampai di km 7 tepat nya di Jembatan  rombongan mendapatkan penghadangan dari sekelompok orang yang diduga KKB yang melakukan penembakan dari arah sebelah kiri bawah jembatan secara brutal ke arah kendaraan yang ditumpangi oleh personil satgas OPS damai Cartenz dan mengakibatkan  satu anggota satuan Brimob Polda Lampung meninggal dunia, terjadinya kontak senjata juga mengakibatkan dua anggota satuan Brimob Polda Lampung mengalami luka serius akibat tembakan.

Kedua anggota satuan  Brimob Polda Lampung tersebut, lanjut Pandra, yakni Briptu Fazuarsah luka tembak dan Bripda Dona Bagaskara juga mengalami luka tembak.

"Sedangkan Bripda Gilang Aji Prasetyo usia 23 tahun yang meninggal dunia mengalami luka tembak yang mana sempat di berikan perawatan medis di RUSD Dekai " kata dia.

Pandra menambahkan untuk anggota satuan Brimob Polda Lampung yang meninggal dunia kini sedang berada dalam perjalanan dan akan dimakamkan di Lampung. Sedangkan dua anggota satuan Brimob Polda Lampung yang luka masih dalam perawatan di RSUD DeKai Kabupaten Yahukimo Provinsi Papua.

"Almarhum Bripda Gilang Aji Prasetyo adalah  anggota Kompi 1 Yon C Satbrimobda Lampung Utara. Rencana jenazah besok setibanya di Lampung  pada hari Kamis, 1 Desember 2022 akan dimakamkan di Kampung halamannya Merbau Mataram, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan," kata dia lagi.[Melati]

Posting Komentar

0 Komentar