Polda Banten Hadiri Latihan Instruktur I Angkatan ke-2 PW GP Ansor Banten Polda Banten Hadiri Latihan Instruktur I Angkatan ke-2 PW GP Ansor Banten
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Garis Komando

Polda Banten Hadiri Latihan Instruktur I Angkatan ke-2 PW GP Ansor Banten


GK, Serang - Polda Banten hadiri Latihan Instruktur I Angkatan ke-2 PW GP Ansor Banten dengan tema “Kaderasi Jantung Organisasi” di gedung pimpinan wilayah GP Ansor Provinsi Banten pada Jumat (04/11).

Kegiatan ini dihadiri Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto, PJ Gubernur Al-Muktabar, ketua PWNU Banten KH. Bunyamin Hafidz, pimpinan Ponpes Al-Fathaniyah KH. Martin Sarkowi, Ketua Umum PP GP Ansor KH. Yaqut Cholil Qoumas, Abdul Rochman Abdul Rochman, Ketua PW GP Ansor Ahmad Nuri, Sekertaris PW GP Ansor Banten Khoirun Huda, serta peserta latihan.

Dalam sambutannya Ahmad Nuri mengatakan GP Ansor merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan pemuda di Indonesia, “GP Ansor merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan pemuda di Indonesia yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama (NU) sebagai solusi dan agen perubahan di tengah-tengah masyarakat,” ucap Nuri.

Nuri mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir, “Dengan adanya acara ini bisa menghasilkan instruktur yang kaderisasi jantung organisasi, jangan kita kalah oleh politik, dan saya juga mengucapkan ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yang sudah hadir dan Diharapkan kader Ansor ke depan bisa menjadi juru dakwah yang paling baik di tempatnya masing-masing,” kata Nuri.

Nuri menjelaskan tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas kemampuan pengorganisasian, “Tujuan dari Latihan Instruktur (LI) 1 adalah selain untuk meningkatkan kapasitas kemampuan pengorganisasian kegiatan Kader Ansor dan Banser, meningkatkan kapasitas pengetahuan dan kepercayaan diri penyampaian materi pada kegiatan PKD, juga untuk meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan perencanaan dan pelaksanaan kaderisasi,” jelas Nuri.

Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto mengucapkan harapan kepada seluruh peserta peatihan, “Alhamdulillah kita dapat berjumpa dalam rangka kegiatan kemitraan pelatihan ini, semoga kita semua diberikan kesehatan, saya berharap kepada pemuda Ansor bisa membantu kepolisian dalam menjaga keutuhan nkri, kami Polri mengedepankan Bhabinkamtibmas untuk mengatasi masalah yang ada di masyarakat, dan semoga kita bisa bersama mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat,” kata Sofwan.

Pj Gubernur Al-Muktabar mengatakan ucapan terima masih kepada panitia pelaksana, “Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran panitia dalam pelaksanakan Latihan Instruktur (LI) 1 dan Saya harap hadirkan hati dan pikiran kita pada kegiatan ini, karena tentunya ini semua bisa dijadikan sebagai pengalaman berharga,” kata Muktabar.

Muktabar juga berpesan agar setiap kegiatan apapun dijadikan sebagai bagian dalam mencari ilmu dan belajar, “Saya harap kegiatan ini dapat diikuti dengan sungguh-sungguh sehingga diharapkan dapat meningkatkan kompetensi, kemampuan, dan kapasitas kita. Saya yakin para kader akan menjadi seorang pemimpin yang unggul dan bermanfaat bagi warga masyarakat luas,” ujar Muktabar.

Muktabar juga berharap Ansor ke depan benar-benar bisa menjadi bagian solusi bagi masyarakat dengan membuat suatu program yang dirasakan langsung masyarakat sehingga mampu menumbuhkan rasa cinta kepada GP Ansor, “Terima kasih selama ini GP Ansor telah hadir dan memberikan kemanfaatan bagi masyarakat. Saya harap kader-kader Ansor bisa lebih eksis terlibat dalam setiap kegiatan yang positif," tutup Muktabar. [icha]

Posting Komentar

0 Komentar