Ini Arahan Wakapolda Banten Kepada Perwira Polri Lulusan Akpol Ini Arahan Wakapolda Banten Kepada Perwira Polri Lulusan Akpol
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Garis Komando

Ini Arahan Wakapolda Banten Kepada Perwira Polri Lulusan Akpol


GK, Serang - Dalam rangka pemulihan kepercayaan publik, Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari berikan arahan kepada Perwira Polda Banten di Aula Serbaguna pada Selasa (22/11).

Adapun arahan kepada Perwira Polda Banten ini dengan tema strategi percepatan dan komitmen kolektif dalam pemulihan kepercayaan publik untuk membentuk insan Bhayangkara yang presisi dan berintegritas.

Turut hadir dalam kegiatan ini Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana bersama Pejabat Utama Polda Banten dan peserta yang berjumlah 107 Perwira berpangkat Ipda sampai Kompol lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) yang berdinas di daerah hukum Polda Banten.


Dalam arahannya, Wakapolda mengatakan jika para Perwira sudah dididik untuk senantiasa melayani masyarakat, "Pekerjaan kita merupakan ladang ibadah, maka bekerja dengan ikhlas dan ketulusan," kata Ery.

Ery juga meminta para Perwira dapat berlomba-lomba menjadi personel Polri yang berprestasi, "Dalam menjalankan tugas harus selalu maksimal, kejar dan berlomba-lombalah mengukir prestasi," tambahnya.

Para Perwira Polri juga diharapkan dapat memiliki kompetensi dan komitmen yang konsisten pada 4 Konsensus Dasar Bangsa. “Para Perwira Polri diharapkan memiliki kompetensi andal dari komitmen untuk memegang teguh ideologi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” lanjut Ery.

Wakapolda juga mengingatkan agar menjadi Perwira Polri yang Presisi. “Polri Presisi dengan misi melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat sehingga terwujudnya Indonesia yang aman dan tertib,” katanya.

Dalam arahan tersebut, Wakapolda juga berpesan kepada para Perwira agar tidak melakukan tindakan yang melawan hukum, yang kontra produktif. “Hindari pelanggaran, hindari gaya hidup yang tidak sesuai dengan budaya organisasi Polri, profesional dan disiplin dalam melaksanakan tugas, tingkatkan prestasi, pengabdian dan loyalitas,” tuturnya.

Ia juga kembali mengingatkan pesan Presiden Jokowi bahwa Polri bukan sekedar profesi tapi juga sebuah jalan untuk mengabdi. “Seorang polisi yang baik adalah anggota polisi yang tahu hakikat dari tugas-tugasnya,” pungkasnya. [Icha]

Posting Komentar

0 Komentar