Warga Perumahan Palima Indah Residence Serang Keluhkan Tidak Adanya Fasus dan Fasum Warga Perumahan Palima Indah Residence Serang Keluhkan Tidak Adanya Fasus dan Fasum
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Garis Komando

Warga Perumahan Palima Indah Residence Serang Keluhkan Tidak Adanya Fasus dan Fasum


GK, SERANG - Masyarakat Komplek Palima Indah Residence Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang mempertanyakan perihal tidak adanya (TPU) tempat pemakaman umum, (RTH) ruang terbuka hijau dan (Fasum) fasilitas umum di tempat tinggal mereka, Minggu (16/10/2022). 

Yudi salah satu penghuni komplek mengatakan, Kami sebagai warga Komplek Palima Indah Residence sangat prihatin dengan kondisi tempat kami, dimana fasilitas umum seperti RTH, TPU atau Fasum, semua itu tidak buatkan oleh pihak pengelola atau pihak developer. 

"Sedangkan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 9 Tahun 2009 tentang Pedoman pembangunan Perumahan harus dilengkapi dengan sarana prasarana, utilitas yang didalamnya sarana pemakaman dan sarana pertamanan serta ruang terbuka hijau (RTH). 

"Untuk saat ini hal tersebut tidak tersedia di Lingkungan kami, dari pihak Developer sudah kami temui, tapi belum ada kejelasan dari pihak Developer, seharusnya pihak developer memikirkan hal tersebut, karena umur seseorang itu tidak ada yang tau," Ucap Yudi. 

"Sejak ada salah satu warga yang meninggal dunia, kami kebingungan untuk melakukan pemakaman karena di komplek ini belum ada TPU nya, dan akhirnya di makamkan di TPU Kebon jati, kami pun beberapa kali menanyakan ke pihak developer dan untuk sampai saat ini kami belum menerima jawaban yang jelas. 

"Intinya kami meminta  kepada pihak developer untuk menyediakan TPU, Fasum dan satu lagi pagar tembok perumahan yang sudah miri hampir roboh, dikhawatirkan dapat menimbulkan bencana bagi kami yang berada di komplek ini. 

"Mudah mudahan semua keinginan warga komplek ini didengar dan dipenuhi semua keinginannya oleh pihak developer, agar permasalahan nya tidak berlarut-larut dan tidak berdampak kemana mana," Tutup Yudi. 

Ditempat yang sama Edi penghuni komplek tersebut menjelaskan, selama ini kami telah berupaya agar tempat pemakaman umum dan Fasum bagi warga Komplek Palima Indah Residence ini segera dibangun, tapi untuk saat ini masih nihil.

"Semua warga penghuni komplek ini sangat  berharap kepada pihak pengelola atau developer agar segera menyediakan tempat tersebut, agar semua persoalan ini dapat cepat teratasi dan kami mendorong pihak-pihak terkait untuk dapat membuka berkas pendirian Komplek Palima Indah Residence ini," Ucap Edi. 

Sementara itu Yuyun selaku marketing pihak dari Komplek Palima Indah Residence mengatakan saat  dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, untuk saat ini pihak developer sedang berusaha mencari tanah untuk TPU yang terdekat dengan komplek ini dan InsyaAllah minggu ini kita akan ada pertemuan dengan pemilik tanah," Ungkapnya. [Rls/ Icha] 

Posting Komentar

0 Komentar