Jaga Kamtibmas, Ditreskrimum Polda Banten Patroli Malam di Pusat Keramaian Kota Serang


GK, Serang - Jaga Kamtibmas wilayah hukum Polda Banten, Ditreskrimum melaksanakan patroli di pusat keramaian Kota Serang dan tempat rawan terjadinya tindak pidana kejahatan jalanan (Street Crime) pada Sabtu (08/10) dini hari. 

Patroli ini dipimpin oleh Kanit I Subdit I Kamneg Ditreskrimum Polda Banten Kompol Amrin Siregar bersama 25 personel gabungan. 

Saat dikonfirmasi, Amrin mengatakan patroli ini untuk mengantisipasi kejahatan jalanan sehingga pada malam ini personel Ditreskrimum Polda Banten melaksanakan patroli. 

“Untuk mengantisipasi kejahatan jalanan kami melaksanakan patroli malam hari dengan sasaran kegiatan balap liar, tawuran antar pemuda dan pencurian kendaraan bermotor,” kata Amrin. 

Dari hasil kegiatan patroli, personel berhasil mengamankan 1 Drigen minuman jenis tuak, mendata serta membubarkan beberapa remaja yang sedang minum alkohol di tempat keramaian, "Adapun rute patroli adalah KP3B, Pandean, Jembatan Aria Wangsakara, Stadion Maulana Yusuf dan Alun-Alun Kota Serang," tambah Amrin. 

Setelah melakukan patroli dan pengecekan kami menghimbau kepada para pemuda untuk tetap mematuhi peraturan untuk senantiasa menjaga Kamtibmas. "Guna mencegah terjadinya kejahatan jalanan di wilayah Kota Serang, kami juga memberikan himbauan kepada para pemuda yang sedang berkumpul," ucap Amrin. 

Terakhir, Amrin menghimbau kepada warga untuk dapat kembali ke rumah masing-masing jika memang sudah tidak ada kepentingan di luar, “Saya mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan terlebih dimalam hari dan para pemuda yang sedang berkumpul untuk segera kembali ke rumahnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tutup Amrin. [rls/icha]

Posting Komentar

0 Komentar