Police Goes To School, Polsek Pakuan Ratu Bersama Puskesmas dan Dinas P3AP2KB Binluh di SMA Police Goes To School, Polsek Pakuan Ratu Bersama Puskesmas dan Dinas P3AP2KB Binluh di SMA
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Police Goes To School, Polsek Pakuan Ratu Bersama Puskesmas dan Dinas P3AP2KB Binluh di SMA


GK, Lampung -
Polsek Pakuan Ratu Polres Way Kanan Polda Lampung gelar police goes to school di SMA Beringin Ratu Serupa Indah Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan. Rabu (07/09/2022).

Kegiatan di hadiri Kanit Binmas Polsek Pakuan Ratu Aipda Antonius Hariyanto,  KA UPT Puskesmas  Serupa Indah Samini, KA UPT Korwil V Dinas P3AP2KB (pemberdayaan perempuan perlindungan anak dan pengendalian penduduk dan keluarga berencana) Kurniawan, Staf UPT Puskesmas  Serupa Indah , Staf UPT Korwil V Dinas P3AP2KB, Dewan guru dan para pelajar.

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kapolsek Pakuan Ratu Iptu H. Tosira menyampaikan Police Goes To School di kalangan pelajar kami mengajak UPT Puskesmas  Serupa Indah dan UPT Korwil V Dinas P3AP2KB Kabupaten Way Kanan melaksanakan penyuluhan terpadu.

Dalam kegiatan itu, Kanit Binmas Aipda Antonius Hariyanto memberikan binluh tentang kenakalan remaja, tindakan kriminal, etika berlalu lintas dan cerdas aman bermedia sosial kepada pelajar di aula SMA Beringin Ratu Serupa Indah.

Tentunya, perlu disadari bahwa tindakan kriminal membawa senjata tajam dan melakukan bullying (perundungan) dalam bentuk kekerasan fisik yang bisa berakibat fatal akan berujung pidana.

Oleh karena itu, kami berpesan apabila terjadi suatu permasalahan sekecil apapun dilingkungan sekolah bahkan menjadi korban kejahatan ceritakan dengan orang terdekat dan dipercaya segera berikan informasi kepada Polri sehingga dapat ditindak lanjuti,”Ujar Tosira.

Sementara KA UPT Puskesmas Indah Samini menjadi pemateri dalam memberikan binluh tentang reproduksi remaja berharap semoga membawa dampak yang positif bagi kalangan pelajar untuk dapat memelihara kesehatan reproduksinya.

Selanjutnya KA UPT Korwil V Dinas P3AP2KB Kurniawan menjadi pemateri  menyampaikan tentang  akibat sex bebas serta program Genre (Generasi Berencana).

Untuk itu, Kurniawan berharap, adanya binluh ini dapat membantu mewujudkan generasi muda yang berkualitas, yang memiliki masa depan gemilang sehingga terbebas dari perilaku seks bebas dan mencegah terjadinya pernikahan dini ketika sekolah,” katanya.

Tosira menambahkan melalui kegiatan ini, semoga membawa dampak yang positif bagi kalangan pelajar untuk meninggalkan perilaku yang tidak bermanfaat dan meningkatkan kesadaran hukum, serta kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas di kalangan pelajar,” Jelasnya.[Melati]

Posting Komentar

0 Komentar