Ditlantas Polda Banten Evakuasi Kecelakaan di Tol Tangerang - Merak KM 83.100


GK, Serang - Kecelakaan terjadi di Jalan Tol Tangerang - Merak di Km 83.100 A yang melibatkan kendaraan Daihatsu Sigra dengan Honda Brio sekitar pukul 07.45 Wib pada Rabu (28/09). 

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan kejadian terjadi pada Rabu (28/09) sekitar pukul 07.45 WIB, “Benar telah terjadi laka lantas di Jalan Tol Tangerang - Merak yang dialami kendaraan Daihatsu Sigra Nopol : A-1029-ED yang dikemudikan SP (23) dengan kendaraan Honda Brio Nopol : A-1648-BQ yang dikemudikan LY (29) perempuan yang mengalami luka memar pada bagian pundak,” kata Budi. 

Budi menjelaskan kronologi kejadian laka lantas tersebut, “Ketika kendaraan Daihatsu Sigra sebelum kejadian berjalan di lajur kanan dari arah Tangerang menuju Merak tiba di TKP menabrak dari belakang kendaraan Honda Brio akibat dari kejadian tersebut kedua kendaraan mendapatkan kerusakan dan penumpang mengalami luka pada pundak memar selanjutnya di evakuasi ke rumah sakit Krakatau Medika Cilegon,” ucap Budi. 

Dalam hal ini Budi menjelaskan tindakan yang dilakukan petugas kepolisian dalam menangani laka lantas, “Tindakan yang dilakukan petugas adalah melaksanakan TPTKP Laka Lantas, melakukan olah TKP, menginput laporan IRSMS, mencatat saksi, membawa korban ke Rumah Sakit serta mencatat identitas korban, mengamankan Barang Bukti, dan melengkapi mindik awal,” jelas Budi. 

Terakhir Budi mengatakan turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut serta menghimbau agar pengemudi selalu mengutamakan keselamatan dan waspada dalam pengendara, “Saya turut prihatin atas kejadian tersebut serta menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dalam berkendara serta selalu ingat utamakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain, jika mengantuk manfaatkan rest area terdekat untuk beristirahat dan ingat keluarga menanti anda dirumah,” himbau Budi. [Rls/ Icha] 

Posting Komentar

0 Komentar