Polda Lampung hadiri kegiatan gebyar budaya Polda Lampung hadiri kegiatan gebyar budaya
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Polda Lampung hadiri kegiatan gebyar budaya

GK, LAMPUNG-----Kepolisian Daerah (Polda) Lampung turut menghadiri kegiatan Gebyar Budaya yang mengusung tema "Merajut Kebhinekaan, Memperoleh Persatuan, dab Kesatuan Bangsa" di Lapangan Desa Margo agung, Jati Agung, Lampung Selaran, Sabtu (30/7/22).

"Polda Lampung yang diwakili Irwasda turut hadir dalam kegiatan Gebyar Budaya dalam rangka menciptakan Harkamtibmas yang kondusif menuju Lampung Berjaya," kata Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus melalui Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Sabtu.(30/7/22)

Dia melanjutkan acara Gebyar Budaya tersebut di gagas oleh DIT Binmas Polda Lampung bekerja sama dengan Paguyuban Trunggono Cipto Manunggal (TCM). Kegiatan tersebut juga bertujuan sebagai ajang silahturahmi antar anak bangsa yang ada di Lampung melalui budaya dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan untuk menciptakan Harkamtibmas yang kondusif di wilayah Lampung.

"Juga dengan tujuan untuk melestarikan dan menjaga budaya-budaya nusantara yang tumbuh dan berkembang di Lampung," kata dia.

Pandra menambahkan peserta dalam kegiatan tersebut antara lain dari perwakilan masyarakat pencinta seni dan budaya dari berbagai suku yang ada di Lampung. Mereka katanya, akan menampilkan dan menetaskan kesenian dan tarian daerah dalam kegiatan tersebut.

"Disamping acara Gebyar Budaya ini seluruh pencinta seni budaya yang ada Lampung berikrar bersama untuk selalu menjaga dan melestarikan seni budaya yang ada," kata dia lagi.

Dalam sambutan Kapolda Lampung yang di Bacakan oleh Irwasda Polda Lampung Kombes Pol Sustri Bagus, lanjut Pandra, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Gebyar Budaya tersebut sebagai bentuk semangat kebersamaan masyarakat untuk tetap menjaga dan memelihara budaya bangsa sebagaimana yang telah diwariskan oleh para pendahulu bangsa yang senantiasa menanamkan dan mengamalkan nilai-nilai luhur pancasila di dalam hidup berbangsa dan bernegara.

"Bapak Kapolda Lampung mengatakan bahwa tugas kita semua untuk memberikan pemahaman bahwa kita saling menghargai perbedaan suku, agama, adat istiadat, dan budaya yang ada dimasyarakat sesuai dengan Bhineka Tunggal Ika. Tentu terwujudnya partisipasi aktif dan kebersamaan antar anak bangsa yang ada di Lampung saling menghargai dalam perbedaan dan toleransi serta selalu mengedepankan musyawarah dan mufakat demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif menuju Lampung berjaya," katanya.

Acara juga dihadiri oleh Sekda Kabupaten Lampung Selatan, Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol Anang Triarsono, beberapa PJU Polda Lampung, Kapolres Lampung Selatan, Camat Jati Agung, Kades Jati Agung, Ketua Adat Paduka Mangkubumi, Ketua Paguyuban Turunggo Cipto Manunggal (TCM), Ketua TIM Penggerak PKK Lampung Selatan, Ketua TCM Lampung, seluruh Ketua TCM se-Kabupaten Lampung, dan penggiat dan pelaku seni budaya se-Lampung.

Pada kegiatan tersebut turut dilaksanakan Bakti Sosial (Baksos) seperti pelaksanaan donor darah, vaksin bosster yang diperuntukan bagi masyarakat desa Jati Agung, dan menyediakan pasar murah melayani kebutuhan masyarakat sekitar.[Melati]

Posting Komentar

0 Komentar