Bangkitkan Sektor Wisata dan Ekonomi Kreatif, PLN Bikin Pantai Kedu Kalianda Kian Cantik Bangkitkan Sektor Wisata dan Ekonomi Kreatif, PLN Bikin Pantai Kedu Kalianda Kian Cantik
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Garis Komando

Bangkitkan Sektor Wisata dan Ekonomi Kreatif, PLN Bikin Pantai Kedu Kalianda Kian Cantik


GK, Lampung --
 Pantai Kedu yang berada di pesisir pantai Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, kini semakin cantik. Pasalnya, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung melalui PLN Peduli memberikan bantuan pengembangan wisata dan membangkitkan ekonomi kreatif masyarakat sekitar Pantai Kedu, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. (8 Juli 2022)

Elok Faiqoh Saptining Ratri selaku Manager Komunikasi dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN UID Lampung menyampaikan bahwa pengembangan sektor wisata di Pantai Kedu, sebagai bentuk komitmen PLN dalam membangkitkan perekonomian masyarakat pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“PLN Peduli memberikan tenda sebagai sarana berjualan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), tempat sampah, lampu hias gantung, serta seragam bagi anggota Pokdarwis yang menjadi pengelola Pantai Kedu” ungkapnya.

Dibuka pada tahun 2016, kawasan Pantai Kedu awalnya merupakan lokasi tempat pembuangan sampah. Kendati demikian, kini telah disulap dan direstorasi menjadi salah satu objek wisata di Kabupaten Lampung Selatan. Letak geografis yang tidak jauh dari gerbang Tol Trans Sumatera, menjadikan Pantai Kedu diminati wisatawan lokal ataupun yang berasal dari Sumatera Selatan dan Pulau Jawa.

Yodistara Nugraha selaku Pembina Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Kedu mengatakan kini fasilitas di Pantai Kedu perlahan telah terpenuhi seperti toilet, musholla, area kuliner UMKM, hingga camping ground.

Menurutnya, Pantai Kedu memiliki daya tarik tersendiri yaitu pemandangan matahari terbenam atau sunset yang sangat indah dan spot foto kapal karam yang juga menjadi ikon Pantai Kedu.

"Sangat luar biasa, dengan adanya kotak sampah, lingkungan kita jadi bersih, kemudian tenda sebagai sarana UMKM berdagang, lampu hias gantung yang mempercantik pantai ini pada malam hari, begitu juga petugas kami kini sudah berseragam. PLN telah membantu kami, ini sangat luar biasa," selorohnya.

Sementara, Ahmad Heru, selaku Kepala Bidang Pemasaran mewakili Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Selatan mengapresiasi yang telah dilakukan PLN dalam mendukung dan membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Semoga bantuan ini dapat menambah semangat dan antusias dari Pokdarwis Pantai Kedu sehingga dapat memajukan objek wisata ini," pungkasnya. [Melati]

Posting Komentar

0 Komentar