Silaturahmi Dengan Tokoh dan Masyarakat Tubaba, Kapolda Lampung Pastikan Akan Berdiri di Tengah-tengah


GK, Tulangbawang Barat -- Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno bersilaturahmi bersama dengan tokoh adat dan tokoh masyarakat. Juga masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Rabu (9/3/2022) pagi.

Kunjungan jenderal bintang dua ini dilaksanakan di Sesat Agung Bumi Gayo Ragem Sai Mangi Wawai, dalam rangka mendengar aspirasi masyarakat, tokoh-tokoh setempat. Terkait dengan peristiwa gesekan antara masyarakat adat Lima Keturunan dengan PT Huma Indah Mekar (HIM) di Tiyuh Penumangan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tubaba, Lampung, 2 Maret 2022 yang lalu.

Pertemuan itu juga dihadiri langsung oleh Ketua Federasi Adat Mego Pak Tubaba, Bupati Tubaba Umar Ahmad, para tokoh adat, tokoh masyarakat, Kepalo Tiyuh, Camat, manager PT HIM Jawarno, kuasa ahli waris 5 keturunan Bandar Dewa Ahmad Sobri dan pejabat teras Pemkab Tubaba.

Dalam sambutannya Kapolda Lampung Irjenpol Hendro Sugiatno menyayangkan kemarin konflik justru terjadi.

"Mari kita jaga keamanan serta kondusifitas di wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat ini supaya segala permasalahan yang ada bisa diselesaikan dengan baik, agar permasalahan ini kita serahkan kepada hakim selaku wakil Tuhan di dunia," kata Hendro.

Permasalahan ini harus ada akhir dan semua pihak harus menerima dan memaklumi hasil akhir dari permasalahan ini.

"Saya pastikan akan berdiri di tengah-tengah, saya tidak kenal PT HIM dan juga tidak kenal 5 keturunan Bandar Dewa." pungkas Hendro. [Red]

Posting Komentar

0 Komentar