Panitia Pilkakon Pekon Teba Telah Dibentuk, Dalom Titip Pesan Panitia Pilkakon Pekon Teba Telah Dibentuk, Dalom Titip Pesan
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Panitia Pilkakon Pekon Teba Telah Dibentuk, Dalom Titip Pesan


GK, Kota Agung - Dalam menindaklanjuti Surat Keputusan (SK) Bupati Tanggamus untuk melaksanakan tahapan Pemilihan Kepala Pekon di Kabupaten Tanggamus dari 68 pekon yang di perkirakan, akan dilaksanakan tanggal 29 Juni mendatang.

Badan Hippun Pemekonan (BHP) Pekon Teba telah membentuk kepanitiaan yang terdiri dari beberapa unsur keterwakilan adat, pemuda dan masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua BHP Manreda dan jajarannya, Tokoh Adat, P3N Pekon Teba Sumarno, PJ Kepala Pekon Teba Joko Suprihatin S.kom., MM., Bhabinkamtibmas, dan beberapa tokoh masyarakat. Selasa (8/3/2022)

Dalam penyampaiannya Manreda ketua BHP pekon Teba mambacakan Peraturan Bupati (Perbup) dan tahapan-tahapannya.

Dasar

1. Peraturan Menteri dalam negeri republik Indonesia nomor 112 tahun 2014 tentang pemilihan kepala desa/kepala pekon ,sebagaimana telah di ubah beberapa kali tekhakhir dengan peraturan menteri dalam negeri republik Indonesia nomor 72 tahun 2020 tentang prubahan kedua atas peraturan menteri dalam negeri nomor 112 tahun 2014 tentang pemilihan kepala desa/kepala pekon 

2. Peraturan daerah kabupaten Tanggamus nomor 1 tahun 2022 tentang tata cara pemilihan,pengangkatan/pelantikan dan pemberhentian kepala pekon.

3. Peraturan bupati Tanggamus nomor 4 tahun 2022 tentang petunjuk teknis pelaksanaan peraturan daerah nomor 1 tahun 2022 tentang tata cara pemilihan,pengangkatan/pelantikan dan pemberhentian kepala pekon.

4. Purat keputusan bupati tanggamus nomor B.109/34/08/2022 tentang penetapan tanggal dan waktu pelaksanaan tahapan pemilihan kepala pekon serentak kabupaten Tanggamus tahun 2022.

Di sela-sela acara tersebut Marhaddin (Dalom) berpesan ke panitia Pilkakon yang dipilih oleh BHP untuk menunjukkan netralitas kerja yang profesional.

"Panitia diharapkan nantinya bisa bersikap netral, demi menjaga stabilitas dan keamanan masyarakat dalam mensukseskan Pilkakon mendatang," ujar Marhaddin.

Panitia yang terpilih untuk Pilkakon Pekon Teba di bulan Juni mendatang, yakni:

1- Ketua : Suhaili

2- Wakil Ketua : Buyung

3- Sekretaris : Heri

4- Bendahara : Marsidi


Anggota:

5-Muslim

6-Husaini

7-Jasir

8-Seprianto

9-M Safe'i

Diakhir acara PJ Kepala Pekon Teba, Joko Suprihatin S.kom, MM menegaskan ke panitia Pilkakon untuk bisa bekerjasama dalam mengemban amanah masyarakat melalui (BHP), yang membentuk/menunjuk kepanitian agar bisa kerja profesional dan bersikap netral. [Ar]

Posting Komentar

0 Komentar