Gelar Fikri Bareno Dipertanyakan Imbas Rukuk 2 Kali, Ada Surat Terbuka Buat Kemdikbudristek Nih! Gelar Fikri Bareno Dipertanyakan Imbas Rukuk 2 Kali, Ada Surat Terbuka Buat Kemdikbudristek Nih!
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Gelar Fikri Bareno Dipertanyakan Imbas Rukuk 2 Kali, Ada Surat Terbuka Buat Kemdikbudristek Nih!


Baru-baru ini, nama Fikri Bareno atau Buya Fikri menjadi perbincangan hangat netizen karena videonya saat salat viral di media sosial.

Video salat Buya Fikri menarik perhatian karena ia melakukan dua kali rukuk saat salat di atas mobil komando.

Diketahui bahwa video tersebut diambil saat Buya Fikri salat di tengah aksi unjuk rasa bersama Persaudaraan Alumni (PA) 212 di Kementerian Agama (Kemenag) pada Jumat (4/3/2022).

Setelah video itu viral, media sosial Majelis Ulama Indonesia (MUI) digeruduk oleh netizen karena Buya Fikri diketahui sebagai Wakil Ketua Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI.

Tak hanya itu, kini netizen menguliti sesuatu tentang Fikri, salah satunya mempertanyakan gelar yang digunakannya.

Hal itu disampaikan oleh akun Twitter @Utara99912. Pada Minggu (6/3/2022), ia membuat surat terbuka untuk Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek).

Di awal cuitannya, pemilik akun menyebut tentang Buya Fikri yang jadi perbincangan karena kesalahanya dalam salat.

“Surat Terbuka Kepada Yth. Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi @ditjendikti @Itjen_Kemdikbud @Kemdikbud_RI Salam hormat. Dalam beberapa hari ini, nama Fikri Bareno, salah satu pengurus MUI, sedang santer dibicarakan karena kesalahannya dalam salat,” buka @Utara99912 dikutip pada Senin (7/3/2022).

Setelah itu, ia mengungkapkan kalau Buya Fikri kerap memakai gelar yang berbeda di beberapa kesempatan.

Ia menjelaskan, “Setelah saya mencari tahu, ada beberapa gelar yang inkonsisten dipakai oleh Fikri Bareno. Di situs MUI, ia memakai gelar Dr. H. Fikri Bareno, MA. Sementara itu di situs Partai Dakwah Rakyat Indonesia, ia memakai gelar KH. Buya Fikri Bareno, SE., MBA, M. Ag.”

“Sebelumnya, pada tahun 2013, yang bersangkutan dikenal dengan gelar Drs. H. Fikri Bareno, M. Ag., MBA,” lanjutnya.

Pemilik akun itu mengaku sempat mencari data Buya Fikri di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti), tapi tidak ditemukan apa pun.

“Saya berusaha mencari di pangkalan data dikti untuk menemukan nama Fikri Bareno, namun namanya tidak saya temukan,” tuturnya.

Ia menutup, “Dalam rangka kebenaran dan pembenaran informasi, serta kejujuran dalam pemakaian gelar akademis, maka saya meminta informasi terkait riwayat pendidikan tinggi dari Fikri Bareno. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih. (Email resmi sudah saya kirimkan).”

Melihat cuitan yang kini sudah mendapat ratusan retweets dan likes tersebut, netizen pun ikut menyampaikan tanggapan mereka.

Baca Juga: Akan Dibawa ke Mana Negeri Ini ke Depan? Ironis! Husin Shihab Tanggapi Pengurus MUI yang Rukuk 2 Kali Saat Salat

Wong pemerintah sm mereka aja takut…ngapain repot2 bikin surat terbuka?!gk ada guna!!” tegas @leluc****.

Ayo Di Jelas Kan @MUIPusat,” ujar @AntonKu6246****.

2022 bsk ada tambahan gelar DR. Fikri Boreno, http://M.Ag, VVI R Injection Matic Sedition,” kata @LembahTi****.

Tak hanya itu, masih ada banyak balasan yang ditulis oleh netizen menanggapi surat terbuka untuk Kemdikbudristek tentang Buya Fikri.

  • Surat Terbuka
  • Kepada Yth.
  • Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi @ditjendikti @Itjen_Kemdikbud @Kemdikbud_RI
  • Salam hormat.
  • Dalam beberapa hari ini, nama Fikri Bareno, salah satu pengurus MUI, sedang santer dibicarakan karena kesalahannya dalam salat.
  • — de maharya, Dr. (@Utara99912) March 6, 2022

Posting Komentar

0 Komentar