Brimob Lampung Lakukan Pengamanan dan Evakuasi Benda yang Menyerupai Bom Brimob Lampung Lakukan Pengamanan dan Evakuasi Benda yang Menyerupai Bom
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Brimob Lampung Lakukan Pengamanan dan Evakuasi Benda yang Menyerupai Bom


GK, Lambar - Sabtu dini hari 26/02/2022, Unit Jibom kembali bergerak cepat sesuai perintah dari Komandan Satuan KBP Wahyu Widiarso Suprapto, S.IK., M.Si. perihal Permintaan Bantuan Unit Jibom Detasemen Gegana oleh Kapolres Lampung Barat tentang temuan Satu (1)Barang/Benda yang menyerupai BOM hasil temuan warga an. Bpk Makun di tengah jalan yang terbungkus dalam kardus di Ds. Sidorejo Pekon Sukamarga Kec. Bandar Negeri Suoh Kab. Lampung Barat.

Giat ini dipimpin langsung oleh Kasubden Jibom Akp Mantun Manik dibantu beberapa personel jibom pada pelaksanaan pengamanan dan evakuasi. Dikarenakan benda/barang yang menyerupai Bom yang ditemukan warga ini merupakan buatan (rakitan) atau yang biasa disebut Home made Bom dan disimpulkan untuk mengurangi resiko maka harus dilaksanakan Penguraian sesuai perintah Pimpinan dan langsung berkordinasi dengan Kapolsek Bandar Negeri Souh Iptu Abu Bakar untuk pelaksanaan Penguraian.



Sebelum pelaksanaan Penguraian Kasubden Jibom melakukan app pembagian tugas Penguraian Benda/ Barang yang menyerupai BoM merujuk ke SOP Unit Jibom guna mengantisipasi segala tindak kemungkinan yang akan terjadi.

Saat pelaksanaan Penguraian pun berjalan dengan aman dan lancar & sudah dapat dipastikan bahwa Benda/ Barang yang menyerupai BOM di Nyatakan MUSNAH & hasil Analisa bahwa Tidak ditemukan adanya unsur BOM (Bukan Rangkain Bom) selanjutnya Barang Bukti di serahkan ke Kanit Res Polsek BNS yang disaksikan langsung oleh Kapolres Lampung Barat Akbp Hadi Saeful Rahman, S.IK. sebagai pertanggung jawaban kepimpinan. [Red]

Posting Komentar

0 Komentar