ACT Metro-Lampung Tengah Memberi Bantuan Al-Quran Braille ke Pondok Pesantren Tri Bakti Alqudwah ACT Metro-Lampung Tengah Memberi Bantuan Al-Quran Braille ke Pondok Pesantren Tri Bakti Alqudwah
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

ACT Metro-Lampung Tengah Memberi Bantuan Al-Quran Braille ke Pondok Pesantren Tri Bakti Alqudwah


GARIS KOMANDO, Metro - Kamis 3 Februari 2022 ACT Metro-Lampung Tengah menyambangi Pondok Pesantren Inklusif Tri Bakti Alqudwah yang berada di daerah Rejo Mulyo, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro. 

Dalam kunjungannya ACT Metro-Lampung Tengah memberikan bantuan Al-Quran Braille untuk para santri Tunanetra yang ada di Pondok tersebut. 

Dalam wawancara yang dilakukan tim ACT Metro- Lampung Tengah, penjelesan pimpinan pondok yaitu Ustad Hamim Huda menjelaskan bahwa saat ini ada Sebanyak 50 santri yang tinggal ,dimana setengahnya adalah para penyandang disabilitas. “Saat ini setengah dari jumlah santri di Pondok adalah penyandang Disabilitas, mulai dari tuna netra, Tunagrahita, Tunawicara, dan Tunadaksa.”

Dijelaskan pula bahwa menurutnya, Alquran Braille yang disalurkan saat ini berbeda dari Al Qur’an braille yang sebelumnya pernah diterima. 

“Alquran Braille yang ini lebih mudah digunakan, karena bisa menuntun para pembaca yang sedang belajar, jadi tidak hanya mendengar membaca dengan meraba namun di tuntuk melalui murottal yang ada di Al-Qur’an Braile Digital,” ujar Ustad Hamim.

Dijelaskan terpisah oleh wawan, selaku santri yang kebetulan seorang penyandang Tunanetra. “Al-Quran yang ini enak mas, kita lebih mudah menggunakannya, bisa dituntun juga, jadi lebih gampang belajarnya,” ujar Wawan.

Kepala cabang ACT Metro-Lampung Tengah Regina Locita Pratiwi juga mengatakan bahwa saat ini Lembaga terus berupaya untuk memberi lebih banyak manfaat, khususnya para penyandang disabilitas. “kita terus berupaya untuk terus bisa memberi lebih banyak manfaat, terlebih untuk kawan-kawan disabilitas. Karena terkdang banyak yang melakukan kebaikan, tapi kawan-kawan disabilitas sering terlupakan,” ujar Regina.

Implementasi Wakaf Al-Quran Braile ini merupakan bentuk Implementasi Kolaborasi bersama Startup Alquran berbasis digital. Quran Best dalam bentuk Penggalangan dana Wakaf Mushaf Al-Quran Braile untuk Santri Tunanetra di Area Metro-Lampung Tengah.

Alquran digital yang diberi nama Quran Best Indonesia memiliki banyak fitur yang bisa memudahkan masyarakat membaca kitab suci Alquran kapan dan dimana pun. Selain itu disediakan juga bagi pengguna yang ingin membaca dengan khat Madinah.

Fitur lainnya adalah disediakannya Quran per kata sisip baris didalamnya. Yang tersedia melalui Play Store di Android Anda. [Red]

Posting Komentar

0 Komentar