Babinsa Koramil 410-01/Panjang Bersama Perangkat Kelurahan Sukarame Baru Melaksanakan Jum'at Bersih Babinsa Koramil 410-01/Panjang Bersama Perangkat Kelurahan Sukarame Baru Melaksanakan Jum'at Bersih
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Garis Komando

Babinsa Koramil 410-01/Panjang Bersama Perangkat Kelurahan Sukarame Baru Melaksanakan Jum'at Bersih


GK,BANDAR LAMPUNG — Dalam rangka mengantisipasi banjir dan penyakit malaria, Babinsa Koramil 410-01/Panjang Kodim 0410/KBL Koptu Yayan bersama perangkat Kelurahan Sukarame Baru, Kecamatan Sukarame, Kota Bandarlampung bersihkan saluran air wilayah setempat. 

Kegiatan ini digelar dalam rangka mendukung dan menjalankan program Walikota Bandarlampung, Hj.Eva Diana, terkait kebersihan lingkungan dan saluran air.

Kali ini, bersih lingkungan dan saluran air ini juga didukung oleh Mahasiswa KKN dari Universitas Lampung (Unila), Dan dipusatkan di Sepanjang Jalan Pulau Sebesi, Jumat (14/1/2021).

Menurut, Plt Lurah yang juga Sekretaris Kelurahan Sukarame Baru, Lyana,S.Ap, kegiatan ini rutin diadakan tiap hari Jumat, "Sesuai program dan arahan dari bunda Eva, kegiatan bersih lingkungan dan sungai serta drainase ini rutin kita gelar tiap hari Jumat," ujar wanita ramah ini. 

Ditambahkannya, kegiatan kali ini melibatkan seluruh unsur yang ada di Kelurahan Permata Biru, termasuk Babinkantibmas, Babinsa serta para linmas.

"Semua unsur yang ada di Kelurahan Sukarame Baru turun, dan kali inj kita dibantu juga dengan adik-adik Mahasiswa yang sedang KKN dari Unila," tandasnya.

Sementara itu, salah satu Anggota Linmas yang terlibat pada kegiatan Jumat bersih ini, Muhammad Zainiri, mengatakan, giat kali ini difokuskan di saluran air yang rawan banjir. "kita fokuskan di daerah pertokoan yang rawan tergenang air," jelas pria yang bisa disapa Pak Ahmad ini. Hal inj kata dia, selain antisipasi banjir juga untuk antisipasi terhadap penyakit malaria. 

Pantauan Pikiran Lampung, kegiatan berjalan lancar sejak pagi hari, semua Pegawai Kelurahan Sukarame Baru, baik pria maupun wanita, tampak. Semangat membersihkan rumput dan saluran air, termasuk Babinsa dan mahasiswa juga para ibu-ibu PKK. [Sur]

Posting Komentar

0 Komentar