Danyon B Pelopor pimpin Personel Sambangi Kerusuhan Masa di Kampung Karang Endah Danyon B Pelopor pimpin Personel Sambangi Kerusuhan Masa di Kampung Karang Endah
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Danyon B Pelopor pimpin Personel Sambangi Kerusuhan Masa di Kampung Karang Endah



LAMPUNG - Pada Jum'at sore (3/12/21) telah terjadi Keributan antara Warga Kampung Karang Endah dengan Warga Kampung Indra Putra Subing. 

Keributan bermula dari selisih paham antara Siswa SMK dari Kampung Indra Putra Subing dan Siswa SMP dari Kampung Karang Endah yang berakibat pada penyerangan terhadap salah seorang kerabat saudara dari Siswa SMP Kampung Karang Endah. 

Setelah adanya kejadian tersebut, sontak mengundang seluruh Warga Kampung Karang Endah dan Kampung Indra Putra Subing untuk saling menyerang karena ketidak terimaan salah seorang warganya yang terkena Luka Bacok Senjata Tajam.

Mendengar informasi ini, Dengan Respon Cepat Team Patroli Batalyon B Pelopor yang dipimpin oleh Danyon B Pelopor Kompol Saifullah, S.E., M.M., M.H. yang didampingi oleh Pasi Ops Batalyon B Pelopor Iptu I Gede Sudarma bergerak menuju TKP untuk melakukan Back Up Kewilayahan dan  mengamankan Batas Kampung agar tidak terjadi Bentrok atau saling serang antara Kampung Karang Endah dan Kampung Indra Putra Subing.

Setelah tiba di TKP, Danyon B Pelopor membagi menjadi 2 Team Patroli dimana 1 Team bergerak bersama Patroli Polsek Terbanggi Besar menuju Kampung Karang Endah dan 1 Team menuju Kampung Indra Putra Subing dengan tujuan untuk meredam situasi yang semakin memanas.

Selang beberapa saat, Bupati Lampung Tengah, Bapak Hi. Musa Ahmad, S.Sos., yang mendengar informasi pun bergerak menuju TKP untuk memantau situasi.

Bupati pun berterimakasih dan memberikan Apresiasi yang tinggi kepada Polsek Terbanggi Besar dan Patroli Brimob yang sudah menciptakan Kondisi aman dengan melaksanakan Dialogis. 

Sementara untuk Korban dan Tersangka dibawa ke Mapolres Lampung Tengah untuk dimintai keterangan dan diproses lebih lanjut.

Sebagai wujud pengabdian kepada Negara, setelah kejadian tersebut, Danyon B Pelopor memerintahkan Team Patroli untuk tetap melaksanakan Patroli Dialogis dengan harapan dapat mempertahankan Kondisi yg aman dan kondusif. [Sur]

Posting Komentar

0 Komentar