Ini 9 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia, Kampus Kamu Termasuk?


JAKARTA – The Times Higher Education World University Rankings 2021 merilis daftar kampus terbaik di dunia, tidak terkecuali kampus-kampus di Indonesia. Ada 9 kampus yang menjadi kampus terbaik versi The Times Higher Education, apa saja kampus-kampus tersebut? Simak ulasannya di bawah ini.

The Times Higher Education World University Rankings adalah data yang dirilis setiap tahunnya sejak tahun 2011. Tahun ini, mencakup lebih dari 1.500 kampus dari 93 negara dan wilayah yang masuk dalam The Times Higher Education World University Rankings, dengan menunjukkan peringkat kampus terbesar dan paling beragam hingga saat ini.

Data ini didasarkan pada 13 indikator kinerja yang dikalibrasi dengan cermat, untuk mengukur kinerja setiap institusi di empat bidang : pengajaran, penelitian, pandangan internasional, serta transfer pengetahuan.

Pemeringkatan yang dilakukan tahun ini merupakan hasil dari analisis lebih dari 80 juta kutipan di lebih dari 13 juta publikasi penelitian, termasuk hasil survei dari 22.000 sarjana di seluruh dunia. Dengan sekitar 141 kampus baru yang masuk dalam peringkat tahun ini.

Oleh karena itu, menjadi bagian dalam kampus-kampus bergengsi di dunia, tentu adalah hal yang membanggakan, lalu kampus mana saja di Indonesia yang berhasil masuk menurut data dari The Times Higher Education, berikut nama-nama kampus beserta peringkatnya :

1. Universitas Indonesia (UI)

Peringkat dunia : 865

2.Institut Teknologi Bandung (ITB)

Peringkat dunia : 1149

3.Universitas Brawijaya (UB)

Peringkat dunia : 1168

4. Universitas Diponegoro (Undip)

Peringkat dunia : 1212

5. Universitas Gajah Mada (UGM)

Peringkat dunia : 1265

6. Institut Pertanian Bogor (IPB)

Peringkat dunia : 1303

7.Universitas Padjajaran (UNPAD)

Peringkat dunia : 1445

8.Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) 

Peringkat dunia : 1559

9.Universitas Telkom

Peringkat dunia : 1560

Apakah kampusmu masuk di dalamnya?


Sumber

Posting Komentar

0 Komentar