Kasrem 043/Gatam Hadiri Tradisi Hari Bhayangkara Ke-78 Polda Lampung


GK,Lampung
– Kepala Staf Korem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., menghadiri upacara Tradisi Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024. Senin (01/07/2024) pukul 15.55 WIB, bertempat di Siger Lounge Mapolda Lampung, Jl. Terusan Ryacudu Way Hui Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan.

Upacara Tradisi Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024 yang dilaksanakan secara serentak melalui live streaming dipusatkan di lapangan Monas DKI Jakarta yang dipimpin langsung Presiden RI Ir. Joko Widodo. 

Di kesempatan tersebut Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan, Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-78 tahun 2024 merupakan momen yang penuh makna bagi institusi Kepolisian Republik Indonesia, ini menandai perjalanan panjang kepolisian dalam membangun profesionalisme, dedikasi dan pelayanan kepada masyarakat.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, mari kita bersyukur atas dedikasi dan pengabdian para anggota kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, melindungi hak dan kebebasan warga negara, serta memberantas berbagai bentuk kejahatan, termasuk peredaran narkoba, korupsi dan tindak kriminal lainnya,“ tuturnya.

Selanjutnya Kapolda menegaskan bahwa Polri, bagian dari masyarakat, sehingga kita juga memiliki tanggung jawab untuk mendukung kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban. 

“Mari kita tingkatkan kerjasama dan kebersamaan masyarakat dengan kepolisian, demi menciptakan lingkungan yang aman, damai dan sejahtera bagi kita semua. Akhirnya saya ucapkan selamat ulang tahun yang Ke-78 Bhayangkara, semoga kepolisian terus menjadi benteng penegak keadilan dan penjaga keamanan masyarakat," pungkasnya.

Tampak hadir mengikuti kegiatan tersebut, Kabinda Lampung, Kasipenkum Kejati Lampung, Danlanal Lampung, Danbrigif 4 Mar/BS, Danlanud Pangeran M. Bun Yamin, PJU Polda Lampung, Kabid Linmas Pol PP Provinsi Lampung, Dandenpom II/3 Lampung dan Kapolres/Kapolresta Jajaran Polda Lampung serta Ibu Bhayangkari Polda Lampung.(red)

Posting Komentar

0 Komentar