Pekon Buay Nyerupa Salurkan Beras CPP untuk 98 KPM



GK, Lampung Barat - Pemerintah Pekon Buay Nyerupa, Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat kembali salurkan bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada 98 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di Balai Pekon setempat. Rabu (15/5/2024).

Edi Alexson selaku Pj.Peratin Pekon Buay Nyerupa mengatakan, penyaluran bantuan pangan beras ini merupakan penyaluran bantuan untuk bulan April 2024.

"Pembagian beras CPP hari ini merupakan pembagian untuk bulan April dan alhamdulillah bisa kita realisasikan dengan menggunakan aplikasi. Dalam aplikasi tersebut memakai by name, by addres, by picture, jadi KTP nya harus sesuai NIK nya, alamat dan juga di foto," terang Edi.

Edi Alekson  juga mengatakan, tujuan pemberian bantuan pangan ini adalah untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Upaya Pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan rumah tangga dan meningkatkan akses pangan bagi masyarakat adalah melalui penyaluran cadangan pangan pemerintah berupa pemberian bantuan pangan, jelasnya.

“Dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi pengeluaran masyarakat penerima bantuan dan juga dapat membantu menjaga setabilnya harga beras di pasaran," ucap Edi Alexson. (Surya)

Posting Komentar

0 Komentar