Polresta Bandar Lampung Gelar Sosialisasi Dipa dan Penandatanganan Pakta Integritas


GK, BANDAR LAMPUNG
– Polresta Bandar Lampung mengadakan kegiatan Sosialisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2024 dan melaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas yang dilaksanakan di Aula Patria Tama Polresta Bandar Lampung, pada Jumat (12/01/2024).

Dalam kesempatan ini, hadir Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., yang juga berkesempatan membuka kegiatan sosialisasi DIPA T.A. 2024 dan Penandandatanganan Pakta Integritas Jajaran Polresta Bandar Lampung.

Selian jajaran Polresta Bandar Lampung, hadir dalam kegiatan ini Tim Biro Rena Polda Lampung yang diketuai oleh AKBP Joko Siswondo selaku Kabagren Progar Biro Rena Polda Lampung. 

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., saat memberikan sambutannya, menyampaikan tujuan diadakannya acara sosialiasi merupakan bentuk pertanggungjawaban dalam penyelenggaraan anggaran.

“Menjadi agenda tahunan Polresta Bandar Lampung untuk melaksanakan kegiatan ini yang memiliki maksud dan tujuan sebagai bentuk implementasi dan keterbukaan (Transparency) pertanggungjawaban (Accountability) dalam konteks penyelenggarakan anggaran dan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governace).” ungkap Kombes Pol Abdul Waras. 

Kasi Humas Polresta Bandar Lampung AKP Agustina Nilawati menjelaskan bahwa peserta yang hadir meliputi anggota dan ASN Polri dari jajaran Polresta Bandar Lampung. 

“Perwakilan dari tingkat Bagian, Satuan, Seksi dan Polsek jajaran Polresta Bandar Lampung, " ungkap AKP Agustina Nilawati. 

Lebih lanjut, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras menyampaikan bahwa sebagai instansi pemerintah wajib untuk bertanggung jawab terhadap kinerja dalam pelaksanaan terkait anggaran.

“Polresta Bandar Lampung sebagai instansi atau lembaga pemerintahan berkewajiban untuk pertanggungjawabkan kinerja pelaksanaan anggaran dalam bentuk laporan kinerja instansi pemerintah (LKIP) setiap awal tahun.” Ucapnya.

Kapolresta Bandar Lampung juga menekankan untuk memanfaatkan dukungan anggaran yang telah diberikan agar visi dan misi organisasi dapat tercapai.

“Untuk itu manfaatkan dukungan anggaran yang telah diberikan oleh negara kepada kita, agar visi dan misi organisasi dapat tercapai secara optimal” Tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas dan perjanjian kinerja oleh para Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polresta Bandar Lampung yang hadir dalam kegiatan tersebut,[Feby/Rilis]

Posting Komentar

0 Komentar