Kapolres bersama PJ Bupati Lampung Barat Cek Gudang Logistik KPU Lampung Barat



GK, Lampung Barat -- Kapolres Lampung Barat Akbp Ryky Widya Muharam, S.H., S.Ik bersama dengan PJ. Bupati lampung Barat Drs. Nukman. M.M. melakukan pengecekan gudang logistik pada KPU Kabupaten Lampung Barat, jum'at 19 Januari 2024.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa proses pelipatan dan juga pengepakan surat suara dapat berjalan aman dan lancar. 

Ketika Kapolres dan juga Pj bupati tiba di lokasi gudang Logistik KPU nampak para pekerja dan juga para pegawai KPU sedang sibuk melipat suara, menghitung jumlah surat suara per TPS dan juga melakukan pengapakan kedalam kardus yang telah disiapkan. 

Kedatangan rombongan disambut oleh sekretaris KPU Redy kennedi dan menjelaskan bahwa saat ini sudah mulai proses pengepakan surat suara per TPS. 

"proses pelipatan dan pengepakan ini kami targetkan akan selesai tanggal 30 januari pak, dan untuk pendistribusian ke masing masing TPS kami jadwalkan H-2 ". Jelas redy kepada rombongan. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan bahwa pihak Polres telah menyiapkan pengamanan yang ekstra ketat surat suara ini hingga masa penghitungan dan penetapan. 

" Kami telah menyiapkan personel untuk memastikan bahwa surat suara ini benar benar aman mulai dari ketika surat suara ini sampai di gudang logistik hingga nanti pemilu dinyatakan usai". Ujar kapolres.

Pj bupati juga memberikan semangat kepada para petugas KPU dan jajarannya "semoga proses pemilu ini berjalan aman dan lancar karena ini bukan hanya hajat kabupaten Lampung Barat saja namun ini hajat nasional yang harus kita sukseskan bersama sama". Tutup Pj. Bupati. 

Sebagai informasi bahwa ini adalah kunjungan Kapolres Lampung Barat ke gudang logistik KPI untuk yang ke beberapa kalinya, hal ini sebagai wujud keseriusan Polres Lampung Barat dalam mengamankan logistik pemilu sehingga tercipta pemilu yang aman, damai dan kondusif. (Red/rls)

Posting Komentar

0 Komentar