APKLINDO Lampung Sukses Gelar Workshop dan Musyawarah Kerja Provinsi

"Anggota APKLINDO Lampung 34 perusahaan Masih Sangat Sedikit, Provinsi Lampung Luas"


GK, Lampung -
Dewan Pengurus Provinsi Asosiasi Perusahaan Klining Servis Indonesia (APKLINDO) Provinsi Lampung pada hari Kamis tanggal 30 November 2023 lalu telah menggelar musyawarah kerja Provinsi (Murkerprov) sekaligus Workshop Pengenalan Teknologi Tepat Guna dengan tema “Akselerasi Peran Strategis APKLINDO dalam membangun Iklim usaha yang kondusif di Provinsi Lampung.”

Menurut Ketua DPP APKLINDO Lampung Ahmad Apriliandi Passa mengatakan, Mukerprov ini digelar dalam rangka rasa syukur atas HUT Ke-3 DPP APKLINDO Lampung pada 26 November lalu, evaluasi pencapaian organisasi, konsolidasi perusahaan anggota, penyusunan kembali komposisi dan personalia kepengurusan DPP APKLINDO Lampung, penyusunan kerangka program kerja DPP APKLINDO Lampung serta alih teknologi terkini di industri jasa Klining Servis. Masih menurutnya kegiatan tersebut telah mencapai sasaran tujuannya dengan telah terbentuknya staf kepengurusan yang baru, terciptanya kerangka program kerja 2024-2025 dan pencerahan pengetahuan dan ilmu baru bagi insan sumberdaya manusia jasa klining servis dan housekeeping di Lampung.

“Tercatat saat ini terdapat 34 perusahaan anggota yang tergabung dan kemarin 22 perusahaan anggota hadir mengikuti Mukerprov tersebut. Kemudian disampaikannya lagi bahwa terdapat 700 tenaga kerja Klining Servis di Lampung yang telah tersertifikasi oleh LSP Klining Servis - BNSP. Menurutnya perusahaan yang tergabung masih sangat sedikit, mengingat Provinsi Lampung yang cukup luas dan terdiri 15 Kabupaten/Kota se-Lampung sehingga masih banyak gedung-gedung milik pemerintah maupun swasta yang membutuhkan perawatan, agar nilai ekonomisnya tetap terjaga. Lainnya lagi, ke depan akan lebih banyak lagi tenaga klining servis dapat tersertifikasi sehingga lebih profesional dan kompeten,” ucap Ahmad Apriliandi Passa.

Pada mukerprov tersebut juga didapat arahan dan masukkan dari Ketua Umum APKLINDO dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung Dr. Agus Nompitu yang hadir pada acara tersebut berharap DPP APKLINDO Lampung dapat terus tumbuh berkembang, sejahtera dan lebih bermanfaat bagi perusahaan anggota dan tenaga kerja yang terlibat di dalamnya sehingga upaya peningkatan peran strategis DPP APKLINDO Lampung dalam membantu Pemerintah Provinsi Lampung dalam hal ketenagakerjaan dapat nyata terwujud.

“Seperti penyerapan pasar kerja, peningkatan keterampilan dan kompetensi tenaga kerja, peningkatan kepatuhan perusahaan terhadap peraturan/perundangan-undangan dan Kesehatan dan Keselamatan Kerja, serta kemarin ditambahkan oleh Pak Kadis jangan melupakan kesejahteraan karyawan baik pengupahan dan jaminan sosial ketenagakerjaan yang menjadi hak karyawan” jelas Apri.

Ketua Umum APKLINDO, HM Shiddiq dan Ketua APKLINDO Lampung, Ahmad Apriliandi.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung Agus Nompitu mengapresiasi atas upaya yang sudah dilakukan APKLINDO di Lampung. “Semoga juga dapat mensejahterakan tenaga kerja klining servis, kepentingan perusahaan yang tergabung di dalamnya dan merupakan mitra strategis pemerintah dalam menyediakan pasar kerja di Provinsi Lampung,” ucap Agus Nompitu.

Senada, Ketua Umum APKLINDO H M Siddieq mengungkapkan bahwa DPP APKLINDO Lampung juga mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh DPP APKLINDO Lampung dan disampaikannya APKLINDO Lampung merupakan salah satu DPP yang aktif. “Saya berharap terus maju berkembang memberi manfaat bagi pemeliharaan aset bangunan milik pemerintah dan swasta di Lampung,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum APKLINDO H. M. Shiddieq, Kepala Dinas Tenaga Kerja Dr. Agus Nompitu, perwakilan Kadin Lampung, perwakilan APINDO Lampung, Ketua BPD IHKA Lampung Ria Atmaja dan bahkan Senior IHKA dari Jakarta pun turut hadir. Hadirin yang hadir lainnya antara lain Pimpinan/Utusan Perusahan Anggota DPP APKLINDO Lampung, profesional housekeeping hotel se-Lampung dan SMK Jurusan Perhotelan serta Sekolah Perhotelan di Bandar Lampung. Masih menurutnya "Acara tersebut dapat dikatan berjalan lancar dan sukses, serta meriah karena dibanjiri door prize dari sponsor seperti PT. Artha Asia Prima (Microclean), PT. GMS, CV. WTK, Pegadaian Area Lampung, PT. GGP, PT. CDP dan lainnya yang tentunya membuat peserta bersemangat menikmati jalannya kegiatan," tutup Apri Ketua APKLINDO Lampung. [red]

Posting Komentar

0 Komentar