PJU Polres Tulang Bawang Barat Dan Jajaran Serentak Jadi Pembina Upacara Setiap Hari Senin "Police Go to School".


GK, Tulang Bawang Barat - Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K., memerintahkan kepada jajarannya untuk melaksanakan kegiatan Polri Go To School menjadi pembina upacara bendera di SMP, SMA/SMK sederajat secara serentak setiap hari Senin. (20/11/2023)

Seperti pagi ini, pelaksanaan upacara bendera di SMKN 1 Tulang Bawang tengah terasa berbeda. Jika biasanya yang bertindak sebagai pembina upacara adalah Kepala Sekolah, Wakil Kepala atau salah satu Guru SMKN 1 Tulang Bawang Tengah, namun pelaksanaan upacara kali ini yang bertindak sebagai Pembina Upacara yaitu Kabag Ops Polres Tulang Bawang Barat. Senin (20/11/2023)

Kehadiran Kabag Ops Kompol Dulhapid, S.Pd. di SMKN 1 Tulang Bawnag Barat sebagai pembina upacara ini adalah untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas bagi warga sekolah.

Dalam amanatnya, Kabag Ops menyampaikan “Upacara merupakan salah satu media untuk membina kepribadian dan karakter sebagai warga, Sekolah adalah tempat menimba ilmu, membangun dan membina mental kepribadian/budi pekerti, menjalin hubungan sosial kemasyarakatan dan membina persatuan dan kesatuan bangsa."

"Jadikan sekolah sebagai tempat yang aman dan nyaman bagi perkembangan mental anak didik, jadikan sekolah sebagai yang terdepan mengantisipasi gerakan radikalisme, memupuk rasa toleransi dalam keberagaman. Waspadai narkoba dan kenakalan remaja. Waspada anak-anak menjadi korban kekerasan fisik maupun seksual serta tetap patuhi peraturan lalu lintas jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas”. Tambahnya

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K., melalui Kasubsipenmas Sihumas Aiptu Maramis menuturkan bila setiap hari senin Anggota Polres Tulang Bawang Barat terjun ke Sekolah Sekolah menjadi pembina upacara Bendera di Sekolah-Sekolah di Kabupaten Tulang Bawang Barat. Dalam kegiatan Polri menjadi pembina Upacara di Sekolah, kami mengedepankan Para PJU Polres Tulang Bawang Barat dalam rangka menjalin komunikasi dengan Sekolah dan pelajar pada umumnya.

Kegiatan ini sebagai wadah untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus sebagai sarana untuk mendekatkan Kepolisian dengan seluruh pelajar.

“Pesan Kamtibmas yang kami sampaikan antara lain tentang Bijak penggunaan Medsos, bahaya merokok, tidak mengkonsumsi Miras, narkoba, hindari tawuran, bahaya sex bebas, kenakalan remaja dan himbauan menghindari Bulying serta tertib berlalulintas,” ujar Aiptu Maramis.

Ditambahkan pula, selain Pejabat Utama Polres Tulang Bawang Barat untuk menjadi pembina upacara, Kapolres Tulang Bawang Barat juga memerintahkan Para Perwira Staf Polres Tulang Bawang Barat dan Kapolsek Jajaran serta para Bhabinkamtibmas di Wilayah binaan untuk ikut melaksanakan program tersebut.

Adapun sekolah yang melaksanakan upacara pada Senin (20/11/2023) dengan pembina upacara pejabat Polri Police Go To School antara lain Kabag Ops Kompol Dulhapid, S.Pd menjadi pembina upacara di SMKN 1 Tulang Bawang Tengah, Kabag Log AKP Ahmad Cik Wijaya menjadi Pembina Upacara di SMAN 1 Tulang Bawang Tengah, Kasat Binmas Iptu Gutri menjadi Pembina Upacara di SMN 2 Tulang Bawang Tengah, Kasat Lantas Iptu Samsi Rizal, S.E, M.H mejadi Pembina Upacara di MAN 1 Tulang Bawang Tengah dan Kasat Samapta AKP Harry Suryadi, S.H, M.M menjadi pembina upacara di SMPN 6 Mulya Asri,[Feby]

Posting Komentar

0 Komentar