Kampung Pancasila Wujudkan Persatuan dan Harmoni Bermasyarakat di Wilayah Koramil 410-02/TBS


GK, BANDAR LAMPUNG — Implementasikan Pancasila yang merupakan dasar filosofi negara Indonesia, Koramil 410-02/TBS Kodim Kota Bandar Lampung kembali membentuk sebuah perkampungan kecil di wilayah kelurahan Sumberejo Sejahtera sebagai Kampung Pancasila.


Dibentuknya Kampung Pancasila di kelurahan Sumberejo Sejahtera, Bandar lampung tersebut merupakan kolaborasi dengan pihak Kelurahan Sumberejo Sejahtera dan warga masyarakat setempat.


Danramil TBS Mayor Inf Suprapto mengatakan, motivasi utama dari pembentukan kampung tersebut adalah untuk memperlihatkan bagaimana nilai-nilai Pancasila dapat diwujudkan dalam aktivitas masyarakat sehari-hari.


" Latar belakang dibentuknya kampung Pancasila ini merupakan sebagai motivasi dan implementasi dari nilai-nilai Pancasila serta sebagai contoh dalam penerapan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat," ujarnya saat pelaksanaan gotong-royong di Sumberejo sejahtera, Bandar Lampung. Jum'at (8/9)


Danramil menjelaskan, Kampung Pancasila merupakan julukan untuk perkampungan yang di jadikan sebagai implementasi dari nilai-nilai Pancasila dengan tujuan Kampung Pancasila di harapkan dapat menciptakan suatu media pembelajaran Pancasila bagi masyarakat luas.


Selain itu, melalui kampung ini, diharapkan dapat tercipta kerukunan di antara warganya, penerapan Bhinneka Tunggal Ika, serta pemahaman mendalam mengenai prinsip-prinsip Pancasila.


Sementara Lurah Sumberejo, Bayu S.Sos menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada pihak terkait atas dibentuknya Kampung Pancasila di wilayah Sumberejo Sejahtera.


" Terimakasih kepada TNI khususnya Koramil 02 TBS. Semoga dengan dibentuknya Kampung ini bisa semakin mempererat silaturahmi antara TNI dan Rakyat serta terwujudnya persatuan dan harmoni dalam kehidupan bermasyarakat," pungkasnya, [Feby]

Posting Komentar

0 Komentar