Masa Transisi Pandemi, Lapas Kotaagung Ajak Berjemur dan Senam Bersama


GK,Lampung
- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kotaagung ajak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk berjemur dan senam bersama sebagai langkah antisipasi lonjakan Covid-19 meski sudah memasuki masa transisi Pandemi Covid-19 ke Endemi sejak akhir 2022 lalu.

Kegiatan berjemur dan senam bersama ini dilakukan di lapangan blok hunian WBP yang diawasi langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Gusvendra Priambogo beserta jajaran staf dan regu jaga.

Dengan diawali berjemur di bawah sinar matahari kemudian melakukan senam ringan sesuai instruksi petugas, WBP dikeluarkan dari kamarnya dan berbaris di tengah lapangan dengan tertib, "WBP berjemur dan senam bersama ini sudah menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Lapas Kotaagung guna menjaga imunitas, kesehatan, dan kebugaran mereka selama menjalani masa pembinaan", tutur Gusvendra.

Ia menerangkan bahwa kesehatan dan kebugaran WBP yang selalu terjaga merupakan salah satu langkah penting dalam strategi mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Kotaagung. Selain itu, hal ini juga turut menyukseskan upaya pemerintah mengendalikan penyebaran Covid-19 dan mencegah terjadinya lonjakan kembali kasus sehingga masa transisi pandemi menuju kondisi endemi berjalan dengan mulus. (Arman)

Posting Komentar

0 Komentar