Pastikan Keamanan Perayaan Paskah, Kapolres Terjun Langsung Cek Dan Pantau Pengamanan Gereja


GK, LAMPUNG TIMUR
- Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar turun langsung melakukan patroli dan pengecekan terhadap pelaksanaan pengamanan perayaan Paskah di Gereja Lampung Timur, Kamis (6/4/23) malam.

Patroli dan pengecekan pangamanan tersebut diikuti oleh Kabag Ops, Kasat Samapta, Kasat Lantas, Kasat Intel, Kasi Humas dan Kapolsek Sekampung dan Kapolsek Way Jepara.

Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar menyatakan, akan menjamin keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dan Katolik yang merayakan ibadah perayaan Paskah 2023 di gereja-gereja wilayah Kabupaten Lampung Timur.

Pengamanan di gereja kami maksimalkan, serta pengamanan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi saudara kita yang merayakan Hari Raya Paskah,” ujar Kapolres.

Disampaikan Kapolres dalam pengecekan di Gereja Fransiskus Xaverius di kecamatan Sekampung bahwa dalam pengamanan perayaan Hari Raya Paskah di wilayah Kabupaten Lampung Timur, pihak Kepolisian juga melibatkan instansi samping seperti TNI dan Satpol PP, hal tersebut sebagai wujud sinergitas dalam menciptakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Kapolres mengatakan, bahwa personil yang diturunkan dalam pengamanan hari paskah sebanyak 216 personel.

Selanjutnya, Rizal mengajak semua komponen masyarakat di Kabupaten Lampung Timur untuk berperan serta dalam menjaga Harkamtibmas agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.[Yuli]

Posting Komentar

0 Komentar