Tekab 308 Presisi Polsek Balik-Bukit Berhasil Gagalkan Transaksi Jual-Beli Motor Hasil Curian 



GK,Lampung Barat -- Team khusus anti bandit (Tekab) 308 Polsek Balik bukit Polres Lampung Barat Polda Lampung, berhasil menggagalkan transaksi jual beli sepeda motor hasil curian dan membawa sepeda motor Kawasaki Ninja R yang sebelumnya hilang dicuri di Lingkungan Sukamenanti, Kelurahan Pasar Liwa, kecamatan Balik Bukit pada Senin (9/1/2023) sekitar pukul 11:00 WIB.

Team berhasil menemukan sepeda motor milik korban Doni Saputra Warga Lingkungan Sukamenanti itu di Kabupaten Lampung Timur yang hendak dilakukan transaksi jual - beli antara penadah dengan pembeli pada Rabu (15/2/2023).

Kapolsek Balik Bukit Iptu Arnis Daeli mengatakan berhasil diamankannya barang bukti sepeda motor hasil curian dengan TKP di Lingkungan Sukamenanti, Kelurahan Pasar Liwa itu berawal dari proses penyelidikan, pihaknya mendapati informasi bahwa akan ada transaksi jual beli sepeda motor yang berdasarkan identitas kendaraan merupakan hasil curian dengan TKP di Sukamenanti Kel. Way Mengaku, Lampung Barat.

Selanjutnya Tekab 308 Presisi Polsek Balik bukit yang dipimpin oleh Aiptu Andikal Putra langsung menuju lokasi dan berhasil menggagalkan transaksi tersebut.

"Sepeda motor itu berhasil kami amankan saat akan dilakukan transaksi jual-beli antara penadah dan pembeli di Kabupaten Lampung Timur. Namun, ditengah upaya penggagalan transaksi itu penadah kabur dan saat ini masih dalam pencarian,” ucapnya.

"Saat ini, barang bukti sepeda motor Kawasaki Ninja berwarna putih tanpa nopol itu telah dibawa ke Polsek Balik Bukit untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut".

"Barang Bukti sudah kita bawa dan selanjutnya diamankan ke Mapolsek Balik Bukit, namun sementara pelaku berikut penadah masih dalam pengejaran," singkatnya.


Kanit Reskrim Polsek Balik Bukit Aiptu Andikal Putra mengatakan, usai melancarkan aksinya, pelaku kabur ke arah Kabupaten Pesisir Barat, hal itu dikuatkan berdasarkan sejumlah rekaman CCTV yang terpasang di beberapa titik diantaranya di Tugu Ara, Kelurahan Pasar Liwa dan CCTV yang terpasang di kolam renang Way Sinda.

Kapolsek menuturkan bahwa untuk mencegah aksi terjadinya curanmor, "saya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak kendor meningkatkan kewaspadaan dan agar memasang pengamanan ganda pada kendaraannya," ujarnya.

Selain tetap menggiatkan siskamling di malam hari, warga juga diminta waspada saat hendak memarkirkan kendaraan meski di siang hari," ungkap Kapolsek. (Yent/red)

Posting Komentar

0 Komentar