Polres Lampung Barat Laksanakan Penyuluhan ke SMA Suoh Untuk Mencegahi Penyalahgunaan Narkoba


GK, Lampung - 
Kasat Binmas Polres Lampung Barat Polda Lampung IPTU Suherman,S.H. Didampingi Kanit Bhabinkamtibmas Bripka Andika Saputra, Kanit Bintibsos Bripka Ferry Eko Menghadiri Kegiatan Sosialisasi Pencegahan  dan  Pemberantasan  Penyalahgunaan  Peredaran Gelap Narkotika                               ( P4GN ) dan Prekursor Narkotika Tahun 2020 – 2024, Hidup Sehat, Berprestasi, Bermartabat Tanpa Narkoba, Kamis (08/12/2022)

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Gedung SMA Bhakti Mulya Suoh Kabupaten Lampung Barat dan di ikuti oleh Para Siswa SMA N Bhakti Mulya Suoh Dengan Jumlah Peserta ± 100 Orang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepsek SMA Bhakti Mulya Diron Rosidi, UPT Puskes Srimulyo, Kanit Binmas Polsek BNS Aipda Siddiq Dan Dewan Guru SMA N Bhakti Mulya Suoh.

Kasat Binmas Iptu Suherman,S.H. mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho,S.Ik.,M.H. Menyampaikan terima kasih kepada Pihak sekolah atas undangan sebagai Narasumber tersebut, Pada umumnya anak-anak korban penyalahgunaan narkoba adalah berasal dari keluarga yang tidak/kurang baik tingkat komunikasi antara orang tua dengan anak

Sehingga dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika dapat dimulai dari tingkat keluarga kita masing-masing, yaitu dengan menjalin komunikasi yang baik antara orang tua dan anak.

Dampak yang ditimbulkan tidak hanya terbatas pada individu pengguna saja, melainkan juga kepada keluarga dan dapat merusak generasi remaja saat ini, saat ini peredaran narkoba sudah memasuki lingkungan pelajar.

"Sehingga diperlukan pembinaan pelajar dengan sosialisasi dan pesan kamtibmas untuk mencegah keterlibatan pelajar terkait dengan penyalahgunaan narkoba."[Melati]

Posting Komentar

0 Komentar