Jumat Berkah, Ditlantas Polda Banten Bagikan Sembako Jumat Berkah, Ditlantas Polda Banten Bagikan Sembako
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Garis Komando

Jumat Berkah, Ditlantas Polda Banten Bagikan Sembako


GK, Serang - Hari Jumat menjadi hari istimewa bagi umat Islam, hari yang paling mulia dan penuh berkah. Jika dalam satu tahun, ada bulan Ramadan sebagai bulan penuh berkah, maka dalam satu minggu, hari Jumat menjadi hari yang penuh berkah.

Hari Jumat memang sangat berkesan bagi umat Islam. Pada hari itu terdapat kejadian luar biasa sebagaimana yang telah disebutkan dalam hadis dari Abu Hurairah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda yang artinya, "Hari yang baik saat terbitnya matahari adalah hari Jumat. Hari tersebut adalah hari diciptakannya Adam, hari ketika Adam dimasukkan ke dalam surga dan hari ketika Adam dikeluarkan dari surga. Hari kiamat tidaklah terjadi kecuali pada hari Jumat." (HR. Muslim).

Oleh karena itu di hari yang baik ini Ditlantas Polda Banten melaksanakan giat bakti sosial (baksos) membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, dipimpin Iptu Yuli. Kegiatan dilaksanakan di sekitaran pinggir jalan antara Kebon Jahe dan Warung Pojok dengan sasaran tukang ojeg pengkolan dan pemulung.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol. Budi Mulyanto menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Direktorat Lalu Lintas setiap hari Jumat dengan harapan dapat membantu meringankan sedikit beban warga yang membutuhkan.

"Kegiatan bakti sosial ini rutin dilakukan dengan membagikan sembako kepada masyarakat di sekitar kita yang membutuhkan, semoga di hari Jumat yang berkah ini dapat meringankan sedikit beban mereka," ucap Budi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Polwan Ditlantas Polda Banten dan berjalan aman serta lancar. Sementara itu, salah satu tukang ojeg, Nurman (35) mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh jajaran Ditlantas Polda Banten.

“Terima kasih atas bantuannya kepada bapak ibu Polantas, semoga yang diberikan kepada kami ini bisa berguna dan bermanfaat  bagi kami. Semoga Allah yang balas semuanya, berlipat-lipat,” ujar Nurman. [icha]

Posting Komentar

0 Komentar