Biro SDM Polda Banten Gelar Training Of Trainers dan Etika Pelayanan Publik Biro SDM Polda Banten Gelar Training Of Trainers dan Etika Pelayanan Publik
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Garis Komando

Biro SDM Polda Banten Gelar Training Of Trainers dan Etika Pelayanan Publik


GK, Serang - Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Banten gelar Training Of Trainers (TOT) pelatihan keterampilan dan etika pelayanan publik terkait program Quick Wins Presisi program 3 pengembangan sumber daya manusia yang diselenggaran di D’wiza Convention Hall pada Selasa (15/11). 

Kegiatan dihadiri oleh Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto, Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana, Pejabat Utama, Wakapolres jajaran, Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof Dr Moestopo Beragama Rialdo Rezeky serta diikuti perwakilan dari masing masing Satker dari Polda maupun Polres. 

Dalam kesempatan tersebut Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto membacakan sambutan Wakapolda Banten kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatakan kualitas hidup, "Melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan, diaktualisasikan dengan prioritas utama pembangunan SDM yang terampil serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi," kata Eko. 

Hal ini juga yang menjadikan landasan dalam penyusunan Commander Wish Kapolri untuk mewujudkan SDM yang unggul, "Untuk mewujudkan SDM yang unggul perlu program program yang seiring dengan tuntutan zaman, sehingga mampu mampu melahirkan insan bhayangkara yang handal, untuk mencapai tujuan tersebut diawali dari komponen input yang berkualitas dalam hal rekrutmen anggota Polri, pendidikan pengembangan dan pelatihan pembinaan karier serta peningkatan kesejahteraan anggota," ujar Eko. 

Lanjut Eko, sebagai Institusi yang bertugas memberikan keamanan dan ketertiban, "Polri perkewajiban memberikan pelayanan publik yang prima sebagaimana amanat Undang Undang Nomor 2 Tahun 2002, sehingga perlu memacu inovasi dan terobosan kreatif untuk lebih memudahkan serta mendekatkan pelayanan kepada masyarakat," ucap Eko. 

Pelayanan publik pada institusi Polri merupakan bukti nyata kehadiran negara di tengah masyarakat, "Ini merupakan tantangan nyata bagi Polri untuk mewujudkan pelyanan publik yang semakin optimal sehingga kepuasan masyarakat terhadap Polri dapat terus meningkat seiring dengan program prioritas Kapolri yaitu peningkatan kualitas pelayanan publik," lanjut Eko. 

Polda Banten telah mengaplikasikan beberapa terobosan kreatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang memanfaatkan kecanggihan teknologi diantaranya, "Pembuatan aplikasi RTMC Ditlantas, Command Center, E CJS bidang transparasi penegakan hukum, E Pendekar bidang pelaporan masyarakat dan E Binmas berupa aplikasi pelaporan Bhabinkamtibmas," jelas Eko. 

Melalui kegiatan ini. "Berharap kedepannya untuk satker dan Satwil jajaran Polda Banten agar pelayanan Polri semakin baik karena tuntutan masyarakat akan terus meningkat," harap Eko. 

Diakhir, Eko ucapkan terima kasih. "Saya ucapkan terima kasih kepada Satker dan Satwil yang secara aktif dan konsisten mejalankan beberapa terobosan kreatif serta inovasi pelayanan publik," tutup Eko. [Icha]

Posting Komentar

0 Komentar