Jelang Lomba, 33 Pocil Binaan Polres Pringsewu Bersiap


GK, Lampung ------
Berbagai persiapan terus dilakuan anggota Polisi Cilik (Pocil) Polres Pringsewu dalam mengikuti lomba Pocil tingkat provinsi Lampung. 

Mereka melakukan latihan PBB dan gerakan pengaturan lalu lintas untuk ditampilkan di hadapan dewan juri pada perlombaan Polisi Cilik yang akan digelar pada September mendatang.

Para anggota Polisi Cilik tersebut merupakan perwakilan dari beberapa sekolah dasar di Kabupaten Pringsewu. “Sebanyak 33 personil Polisi Cilik Polres Pringsewu ini merupakan perwakilan terbaik dari setiap sekolah. Mereka diseleksi oleh anggota Satlantas Polres Pringsewu” ungkap  Kasat Lantas Iptu Khoirul Bahri saat dikonfirmasi awak media pada Jumat (5/8/22) siang.

Dikatakan Kasat, selain untuk membentuk karakter anak usia dini, mereka juga dilatih secara intensif untuk mengikuti lomba pocil dalam rangka Ulang Tahun Lalulintas Ke 67 pada tanggal (22/9/2022) mendatang. "Latihan ini rutin kami lakukan 6 kali dalam seminggu, pelaksanaannya setiap sore agar tidak menggangu waktu belajar," terangnya

Lanjutnya, materi latihan yang disampaikan kepada Polisi Cilik (Pocil), seperti latihan dasar PBB, gerakan mengatur lalu lintas, senam lantas. Selain itu anggota Pocil Polres Pringsewu juga mempelajari gerakan variasi PBB.

Kasat lantas menambahkan, pocil merupakan salah satu program unggulan Korlantas polri sebagai wadah membentuk karakter anak yang patuh dan taat peraturan berlalu lintas sejak dini.

Pembentukan pocil di Pringsewu, menurut kasat lantas, telah mendapatkan dukungan dari orang tua, pihak sekolah dan pemerintah daerah Kabupaten Pringsewu.

"Selain bisa menjadi panutan dan pelopor lalu lintas di sekolahnya, Pocil ini harapannya bisa meraih prestasi-prestasi dan bisa mengharumkan nama kabupaten Pringsewu baik ditingkat daerah maupun pusat." Tandasnya. [Melati]

Posting Komentar

0 Komentar