Polresta Bandar Lampung dan jajaran hadir menyapa warga Sukadana Ham Tanjung Karang Barat Kota Bandar Lampung


GK, Bandar Lampung - Pelayanan Presisi Polresta Bandar Lampung, tujuan mendekatkan Masyarakat dengan Kepolisian, melalui Pelayanan Presisi Kepolisian yang keberadaannya di luar Mako Polresta Bandar Lampung.

Kali ini di laksanakan di Kelurahan Sukadana Ham Kecamatan Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung Wilayah Hukum Polsek Tanjung Karang Barat Polresta Bandar Lampung, Kamis (10/02/2022).

Dengan menghadirkan pelayanan presisi kepolisian, merupakan salah satu bentuk pelayanan dan komitmen Polresta Bandar Lampung, guna terus menghadirkan inovasi - inovasi demi mempermudah masyarakat dalam hal pelayanan dengan memberikan kemudahan pada beberapa pelayanan kepolisian seperti Perpanjangan SIM, Pembuatan ataupun Perpanjangan SKCK, pelayanan sidik jari, pelayanan laporan kehilangan surat - surat/Dokumen, pengaduan masyarakat, Pelayanan Kesehatan dan Vaksinasi Gratis.

Serta penyuluhan - penyuluhan berupa Kenakalan Remaja, Penyalah gunaan Narkoba dan Prokes.

Pelayanan yang mudah juga tidak melanggar ketentuan, ini mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar, selain itu pelayanan ini tidak ada biaya tambahan apapun, baik dari penerbitan SIM, SKCK dan laporan kehilangan semuanya sudah sesuai dengan ketentuan PNBP nya,“ ucap Kapolresta, Kombes Pol Ino Harianto, S.IK.

Terkait bagaimana menghadirkan pelayanan kepada masyarakat yang tidak membebani juga Transparan dan tidak berbelit–belit, karena pada kenyataannya masyarakat membutuhkan pelayanan yang prima dan memudahkan,“ tandas Kombes Pol Ino.

Tampak Pada kegiatan kali ini Polresta memberikan Penyuluhan Safety Riding dan memberikan Doorprize berupa kaos dan Topi kepada masyarakat yang berhasil menjawab pertanyaan seputar lalu lintas dan Prokes, juga di sertai dengan program mari berbagi mari Perduli, melalui bantuan berupa Beras, untuk meringankan beban masyarakat yang tidak mampu.

Selanjutnya, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.IK, di dampingi Kapolsek Tanjung Karang Barat Kompol Sandy Galih Putra, SH, S.IK, menyampaikan kepada Masyarakat Kota Bandar Lampung  "Mari manfaatkan kehadiran Pelayanan Presisi Polresta Bandar Lampung, karna melalui Pelayanan Presisi ini, masyarakat dapat menyampaikan keluhan-keluhan dan masukan serta Informasi terkait Kamtibmas juga kinerja anggota di lapangan guna meningkatkan Citra Polisi khususnya Polresta Bandar Lampung serta jajaran dan Polda Lampung pada umumnya, sesuai dengan Program Kapolri," ungkap Kapolresta.

Terakhir, Kombes Pol Ino menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir di acara tersebut, agar waspada terhadap putra-putrinya terutama bagi yang masih remaja dan balita.

"Jangan mudah percaya dengan semua orang, untuk menitipkan anak-anaknya, guna mengantisipasi terjadinya kasus pencabulan, seperti kejadian di daerah lain, juga jangan sampai terlibat dalam Tawuran, balapan liar yg membuat Resah masyarakat dan merugikan diri sendiri, penyalah gunaan narkob," tutupnya. [Sur]

Posting Komentar

0 Komentar